NASIONAL

Ketimbang Jaksa Lain, Jaksa Tipikor Lebih Sejahtera

"KBR68H, Jakarta - Organisasi Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) menilai tingkat kesejahteraan Jaksa Pengadilan Negeri belum merata"

Ninik Yuniati

Ketimbang Jaksa Lain, Jaksa Tipikor Lebih Sejahtera
Ketimbang Jaksa Lain, Jaksa Tipikor Lebih Sejahtera

KBR68H, Jakarta - Organisasi Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) menilai tingkat kesejahteraan Jaksa Pengadilan Negeri belum merata. Sekretaris Umum PJI, Ferry Wibisono membandingkan kesejahteraan Jaksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Di sana, Jaksa memeroleh tunjangan lebih besar dibanding jaksa-jaksa lain. PJI pun meminta tunjungan yang merata terhadap jaksa.

"Kami hitung bahwa tunjangan jaksa dibandingkan dengan jaksa paling rendah di KPK dengan pangkat yang sama itu berbeda sekitar Rp 8 juta. Jadi sudah termasuk tunjangan jaksa, take home pay, di sana juga take home pay-nya kita hitung," kata Ferry Wibisono di Kejaksaan Agung, (21/1).

Ferry Wibisono menambahkan, PJI sebenarnya pernah mengusulkan kenaikan tunjangan Jaksa kepada pemerintah. Namun, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum menyetujui usulan tersebut.

Editor: Damar Fery Ardiyan

red
  • Ketimbang Jaksa Lain
  • Jaksa Tipikor Lebih Sejahtera

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!