Keluhan Soal Seleksi CPNS di Ombudsman Menurun

Laporan masyarakat yang diterima Ombudsman RI terkait dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) menurun 40 persen dibandingkan tahun lalu.

NASIONAL

Rabu, 01 Jan 2014 07:48 WIB

Author

Eric Permana

Keluhan Soal Seleksi CPNS di Ombudsman Menurun

Ombudsman, CPNS

KBR68H, Jakarta - Laporan masyarakat yang diterima Ombudsman RI terkait dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) menurun 40 persen dibandingkan tahun lalu. 


Ombudsman Bidang Penyelesaian Laporan, Budi Santoso mengatakan, laporan yang masuk pada tahun ini mencapai hampir 200. Sedangkan tahun lalu sebanyak 295 laporan. Kata dia, laporan yang paling banyak diadukan adalah penyimpangan prosedur sebanyak 27 persen dan tidak transparannya proses seleksi sebanyak 19 persen.


"Artinya dari sisi jumlah itu turun dari 295 menjadi 199. Nah, itu terbagi menjadi kategori umum 72,9 persen, 26,1 persen honorer K2, kemudian 1 persen honorer K1," ujar Budi.


Budi Santoso menambahkan, pelaksanaan seleksi CPNS pada 2013 secara umum lebih baik. Namun, masih harus disempurnakan. Di antaranya adalah, pelaksanaan CPNS 2013 belum memberikan akses khusus bagi peserta berkebutuhan khusus (difable).


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17