covid-19

Gita Mundur, Ketua DPR dan Menteri BUMN Harus Tiru

Analis Politik menyarankan Marzuki Alie dan Dahlan Iskan mundur dari jabatan Ketua DPR dan Menteri BUMN.

NASIONAL

Jumat, 31 Jan 2014 21:56 WIB

Author

Ade Irmansyah

Gita Mundur, Ketua DPR dan Menteri BUMN Harus Tiru

Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan, Konvensi Demokrat

KBR68H, Jakarta - Analis Politik menyarankan Marzuki Alie dan Dahlan Iskan mundur dari jabatan Ketua DPR dan Menteri BUMN. Pengunduran diri itu karena mereka mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Analis Politik, Boni Hargens menilai ketika seorang pajabat negara yang juga membagi waktunya pada urusan politik rawan pada penyalahgunaan jabatannya. Marzuki dan Dahlan perlu mencontoh Gita Wirjawan yang mundur dari jabatan Menteri Perdagangan untuk konsentrasi berpolitik.


“Itu pembelajaran politik yang mahal, yang spesial dan kita harus melihat Gita sebagai figur yang memiliki komitmen. Dia tau menjaga etika berpolitik. Ketika orang merangkap jabatan dalam dunia politik dan dia juga masuk didalam pencalonan akan selalu terjadi benturan kepentingan dan itu rentan terjadi abuse of power, jadi dia menghindari itu. Menurut saya mundurnya Gita harus menjadi teladan oleh semua politikus,” ujarnya kepada KBR68H saat dihubungi.


Hari ini, Gita Wirjawan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan. Gita mengatakan ia mundur karena ingin fokus mengikuti Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat. Mulai bulan depan, akan memulai blusukan ke daerah sambil mensosialisasikan diri sebagai peserta Konvensi Capres Demokrat. Pejabat lain yang sudah mengundurkan diri adalah Dino Patti Djalal. Dia mundur sebagai Duta Besar untuk Amerika Serikat.


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7