Beasiswa Bagi Pelajar Sinabung Dibagikan Februari

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal memberikan beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa korban erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

NASIONAL

Minggu, 26 Jan 2014 14:58 WIB

Author

Ninik Yuniati

Beasiswa Bagi Pelajar Sinabung Dibagikan Februari

Sinabung, Pengungsi, BNPB, Beasiswa

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal memberikan beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa korban erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, beasiswa ini merupakan program dari Kemendikbud. Kata dia, beasiswa tersebut akan dibagikan awal bulan depan.

"Kemendikbud telah memiliki program di mana seluruh anak atau siswa SD, SMP atau SMA bahkan perguruan tinggi akan diberikan beasiswa dan bantuan yang lain seperti seragam, buku, kemudian juga peningkatan kualitas belajar dan mengajar, itu akan diberikan. Setelah tanggal 7 Februari beasiswa akan bisa dibagikan ke siswa," kata Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi KBR68H, Minggu, (26/1).

Juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho menambahkan, besaran beasiswa yang akan diberikan bervarias. Untuk siswa SD sebesar 450 ribu rupiah, siswa SMP 750 ribu rupiah, siswa SMA 1 juta rupiah, dan mahasiswa akan menerima 2,5 juta rupiah. Saat ini, tercatat 2100 siswa SD, 800 siswa SMP, dan 300 siswa SMA yang harus menumpang belajar di sekolah dekat posko pengungsian di bawah kaki gunung Sinabung.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10