NASIONAL

Pengamat: Densus 88 Mesti Lacak Sumber Dana Terduga Teroris di NTB

"Densus 88 antiteror harus menyelidiki sumber-sumber pendanaan dan pola jaringan teroris yang tertangkap di Dompu, Nusa Tenggara Barat."

Guruh Dwi Rianto

Pengamat: Densus 88 Mesti Lacak Sumber Dana Terduga Teroris di NTB
Teroris di NTB

KBR68H, Jakarta - Densus 88 antiteror harus menyelidiki sumber-sumber pendanaan dan pola jaringan teroris yang tertangkap di Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Pengamat terorisme Taufik Andrie mengatakan kelompok itu tengah kesulitan karena pengejaran polisi. Meski begitu, mereka masih dapat merancang serangan besar dengan sumber pendanaan tersebut.

"Mereka harus melihat jejaring dan pola baru ini. Misalnya, bagaimana kelompok-kelompok yang mereka incar sejak lama ini bisa berkembang. Bagaimana dinamika mereka ketika melarikan diri dan katakanlah mengumpulkan sumber daya di tengah situasi-situasi sulit dan bagaimana mereka mendapat dukungan dari individu atau kelompok tertentu yang simpati terhadap gerakan mereka," jelas Taufik Andrie.

Sebelumnya, Detasemen Khusus Antiteror menemukan 40 - 50 kilogram bom siap ledak di lokasi penangkapan teroris di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar Mengatakan Kelompok teror tersebut mengincar sebuah hotel dan tempat hiburan di Bima, Nusa Tenggara Barat.

  • Teroris di NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!