Pemerintah Klaim Pasokan Obat untuk Korban Banjir Jakarta Cukup

KBR68H, Jakarta - Pemerintah mengklaim pasokan obat cukup untuk melayani warga korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

NASIONAL

Selasa, 22 Jan 2013 09:04 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pemerintah Klaim Pasokan Obat untuk Korban Banjir Jakarta Cukup

obat, banjir jakarta

KBR68H, Jakarta - Pemerintah mengklaim pasokan obat cukup untuk melayani warga korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan obat-obat itu bisa didapat di posko kesehatan. Jika merasa kurang, warga bisa mendapatkan di rumah sakit.

"Umumnya adalah ISPA saluran napas akut, juga gatal-gatal dan diare. (Mereka yang berobat tidak dipungut biaya kana prof?) Itu memang kebijakan daerah ya. Kalau mereka masuk dalam cover JKS, atau Jamkesmas tentu tidak ditarik bayaran."kata Ali Ghufron.

Data Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan korban banjir yang menderita sakit mencapai 22 ribu orang. Untuk menanganinya, Dinkes DKI menambah posko kesehatan di tempat-tempat pengungsian. Saat ini, posko yang didirikan berjumlah 128 posko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN