Pemerintah Batasi Impor Gadget

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menandatangani aturan pembatasan impor handphone, tablet, dan produk elektronik lain.

NASIONAL

Jumat, 04 Jan 2013 18:07 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Pemerintah Batasi Impor Gadget

impor, gadget

KBR68H, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menandatangani aturan pembatasan impor handphone, tablet, dan produk elektronik lain. Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan mengatakan salah satu tujuan pembatasan tersebut untuk memberi kesempatan produksi alat-alat komunikasi itu di dalam negeri.

"Sudah kita tandatangani. Ini menyambut regulasi teknis dari Kementerian Perindustrian. Tentunya pendekatan yang kita gunakan adalah K3L. Ke depannya, ya kita, ini mulainya dengan labelisasi. Ke depannya ya kita harsu mendukung semangat industrialisasi, giman supaya produk-produk itu juga bisa dibuat di Indonesia. Dan ngga ada alasan lah,"jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan salah satu cara membatasi impor telepon seluler itu dengan hanya memberikan izin impor kepada perusahaan importir terdaftar.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18