Bagikan:

Partai Buruh Temukan Intimidasi Dalam Verifikasi Faktual

Partai Buruh mengaku menemukan kasus intimidasi dalam proses verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2014.

NASIONAL

Kamis, 03 Jan 2013 19:16 WIB

Author

Yudi Rahman

partai buruh, verifikasi parpol

Partai Buruh mengaku menemukan kasus intimidasi dalam proses verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal Partai Buruh Sonny Pudjisasono mengatakan, intimidasi dilakukan oleh KPUD dan anggota Bawaslu. Akibatnya banyak anggota Partai Buruh yang ketakutan dan menolak diverifkasi sebagai anggota Partai Buruh. Sonny menambahkan, KPU harus memberikan prosedur dan berita acara verifikasi sebelum mengumumkan hasil verifikasi dalam pleno di tingkat daerah dan pusat.

“Yang melakukan verifikasi itu bukan hanya KPUD, tetapi juga Panitia Pengawas pun ikut melakukan verifikasi dengan cara dan gayanya sendiri-sendiri, melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh KPU, bahkan sangat menakutkan, mendatangi anggota-anggota, bukannya pengurus yang didatangi, tetapi anggota seperti di Kecamatan Sukodono, mereka datang menggunakan jeep xtrail, tiga orang badan tegap-tegap, mereka mendatangi, ceklist anggota partai buru dengan mengatakan bahwa benar kamu menjadi anggota Partai Buruh, namanya orang desa jadi anggota partai di daerah mereka ketakutan,” papar Sonny.

Sekjen Partai Buruh Sonny Pudjisasono menuding hasil verifikasi KPU tidak sesuai dengan Undang-Undang Pemilu. Menurut Sonny, semua partai politik di daerah mengalami masalah pada tahapan verifikasi partai politik gelombang kedua.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending