Migrant Care Minta Pembagian Gaji TKI Tak Lewat PJTKI

LSM buruh Migrant Care mendorong pemerintah untuk tidak membagikan tunggakan gaji TKI melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).

NASIONAL

Senin, 21 Jan 2013 11:28 WIB

Author

Khusnul Kotimah

Migrant Care Minta Pembagian Gaji TKI Tak Lewat PJTKI

migrant care, PJTKI

KBR68H, Jakarta - LSM buruh Migrant Care mendorong pemerintah untuk tidak membagikan tunggakan gaji TKI melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI). Analis Kebijakan Migrant Care Wahyu Susilo beralasan jika diserahkan kepada PJTKI dikhawatirkan  gaji tak  akan sampai ke tangan TKI langsung atau dipotong secara sepihak.

"Seharusnya ketika kemudian ketika menyatakan sudah berhasil ini harus bikin list TKI-TKI mana yang sudah berhasil diproses misalnya gaji yang belum dibayar, ganti rugi berbagai macam pelanggaran yang dilakukan oleh majikan sehingga tidak memungkinkan lagi untuk permainan-permainan,"jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Tenaga Kerja mengklaim sudah menyelamatkan Rp 25 miliar gaji TKI yang ditahan majikan di Arab Saudi. Jumlah itu merupakan akumulasi tunggakan gaji tahun lalu. Kementerian Tenaga Kerja berjanji akan menyelesaikan pembagian gaji TKI pada bulan ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

KPK Hentikan Puluhan Penyelidikan Kasus Korupsi

Sulap Limbah Jadi Produk

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13