NASIONAL

Kementan: Pasokan Sembako Aman Hingga Musim Panen

Kementan: Pasokan Sembako Aman Hingga Musim Panen

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pertanian memastikan pasokan sembilan bahan pokok masih aman hingga musim panen Maret-April mendatang. Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan mengatakan hal ini dikarenakan stok tersebut masih banyak tersedia. Meskipun demikian, dia mengakui kendala cuaca buruk yang kerap terjadi akhir-akhir ini menghambat penyaluran sembilan bahan pokok ke seluruh Indonesia.

“Dan kebeneran sekarang ini kan lagi musim tanam, jadi yang perlu kita sikapi adalah bagaimana kita bisa segera ya member kepastian kepada petani yang kena banjir ya karena kan fokusnya sekarang itu banjir itu bukan kaitannya dengan fuso ya, fuso itu kan biasanya padi yang sudah menguning, siap dipanen trus kebanjiran, sekarang kan situasi dilapangannya adalah mereka baru pada tahap nyandur gitu ya. Nah itu masih lebih bagus, jadi segera nanti kita ganti benihnya untuk ditanam kembali”kata Rusman.

Wakil Menteri Pertanian, Rusman Heriawan menambahkan akan ada kenaikan harga sembilan bahan pokok hingga musim penghujan ini berakhir. Namun kata dia tidak akan ada kenaikan yang signifikan dari bahan pokok tersebut. Pihaknya akan menindak lebih lanjut apabila ada pihak yang dengan sengaja memainkan harga Sembilan bahan pokok tersebut.

  • stok sembako

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!