Dipailitkan, Batavia Air Pikir-Pikir Kasasi

Manajemen maskapai penerbangan Batavia Air belum akan mengajukan kasasi pasca putusan pailit yang dijatuhkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

NASIONAL

Kamis, 31 Jan 2013 14:56 WIB

Author

khusnul khotimah

Dipailitkan, Batavia Air Pikir-Pikir Kasasi

batavia air, pailit

KBR68H, Jakarta - Manajemen maskapai penerbangan Batavia Air belum akan mengajukan kasasi pasca putusan pailit yang dijatuhkan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Direktur Komersial Batavia Air, Sukirno Sukarna mengatakan, pemegang saham dan pemilik akan berkoordinasi terlebih dahulu karena masih punya waktu tujuh hari. Sementara itu terkait karyawan yang akan diputus hubungan kerjanya, Batavia sudah menjamin pemberian pesangon.

"Untuk konsumen, per apply sampai dengan pukul 00:00 kita akan mengusahakan untuk beroperasi. Setelah pukul 00:01 tanggung jawabnya beralih ke kurator. Untuk berikutnya tentu kita harus duduk bareng dengan kurator,"jelasnya.

Direktur Komersial Batavia Air, Sukirno Sukarna menambahkan, pesawat yang digugat akan diambil perusahaan sewa guna pesawat yakni International Lease Finance Corporation (ILFC). Pengadilan Niaga Jakarta Pusat juga sudah menunjuk empat kurator untuk menangani masa transisi Batavia Air pasca pailit untuk penyelesaian kewajiban Batavia Air ke berbagai pihak. Sebelumnya IFLC menggugatan pailit Batavia Air. Batavia karena tidak mampu membayar utang jatuh tempo hingga 13 Desember 2012 yang jumlahnya mencapai Rp39 miliar. Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa, cadangan dan bunga keterlambatan pembayaran.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17