NASIONAL

BPS: Kunjungan Wisman Naik Hampir 6 Persen

"KBR68H, Jakarta - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada November 2012 meningkat hingga 5.94 % atau hampir 700 ribu orang jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu."

Yudi Rahman

BPS: Kunjungan Wisman Naik Hampir 6 Persen
wisman, bps

KBR68H, Jakarta - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada November 2012 meningkat hingga 5.94 % atau hampir 700 ribu orang jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Kepada Badan Pusat Statistik Suryamin mengatakan, dari 19 pintu kedatangan turis mancanegara, kenaikan tertinggi terjadi di Bandara Adi Sucipto, Husein Satranegara dan Lombok.

“Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 693.9 ribu orang, terjadi kenaikan 5.94% dibandingkan dengan November 2011. Apabila November 2012 dibandingkan dengan Oktober 2012 juga terjadi kenaikan 0.8%”ungkap Suryamin.

Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin menambahkan ada penurunan jumlah kunjungan di tujuh pintu masuk yaitu Bandara Adi Sumarmo Solo, Pelabuhan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Uban, Kepulauan Riau.

  • wisman
  • bps

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!