Bagikan:

BPS: Kunjungan Wisman Naik Hampir 6 Persen

KBR68H, Jakarta - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada November 2012 meningkat hingga 5.94 % atau hampir 700 ribu orang jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

NASIONAL

Kamis, 03 Jan 2013 08:09 WIB

Author

Yudi Rahman

wisman, bps

KBR68H, Jakarta - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada November 2012 meningkat hingga 5.94 % atau hampir 700 ribu orang jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Kepada Badan Pusat Statistik Suryamin mengatakan, dari 19 pintu kedatangan turis mancanegara, kenaikan tertinggi terjadi di Bandara Adi Sucipto, Husein Satranegara dan Lombok.

“Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 693.9 ribu orang, terjadi kenaikan 5.94% dibandingkan dengan November 2011. Apabila November 2012 dibandingkan dengan Oktober 2012 juga terjadi kenaikan 0.8%”ungkap Suryamin.

Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin menambahkan ada penurunan jumlah kunjungan di tujuh pintu masuk yaitu Bandara Adi Sumarmo Solo, Pelabuhan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Uban, Kepulauan Riau.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Antisipasi Bencana Alam di Akhir Tahun

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending