BMKG Peringatkan Nelayan Berhenti Melaut

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi gelombang tinggi hingga 4 meter bakal terjadi di sejumlah perairan Indonesia.

NASIONAL

Senin, 21 Jan 2013 11:08 WIB

Author

Novaeny Wulandari

BMKG Peringatkan Nelayan Berhenti Melaut

Gelombang Pasang, BMKG, Nelayan

KBR68H, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi gelombang tinggi hingga 4 meter bakal terjadi di sejumlah perairan Indonesia. Gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Sumatera, serta wilayah timur Indonesia. Untuk itu Prakirawan BMKG Taryono menghimbau para nelayan untuk tidak melaut sampai cuaca kembali normal.

"Iya untuk Gelombang tinggi perlu diwaspadai untuk ketinggian 3 hingga 4 meter. Masih berpotensi terjadi di perairan Aceh, perairan bagian utara pulau Bangka, Selat Karimata bagian Utara, Laut Flores, Laut Maluku bagian Utara, dan Laut Seram bagian Timur. Untuk gelombang tinggi karena kencangnya hembusan angin dari daerah-daerah tersebut," jelas Taryono.

Prakirawan BMKG Taryono menambahkan, beberapa wilayah di Indonesia juga masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. Diantaranya Riau, Banjarmasin, Jawa Timur, Makasar, Ambon, dan Denpasar. Menurut dia, hujan dengan intensitas sedang juga masih akan terjadi di Jakarta pada sore hingga malam nanti. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18