NASIONAL

Bendungan Katulampa Siaga Satu

"KBR68H, Jakarta - Status Bendungan Katulampa, Bogor Jawa Barat siaga satu."

Erric Permana

Bendungan Katulampa Siaga Satu
bendungan katulampa

KBR68H, Jakarta - Status Bendungan Katulampa, Bogor Jawa Barat siaga satu. Petugas Pintu Air Katulampa Andi Sudirman mengatakan permukaan air naik hingga mencapai 210 cm. Ini karena hujan yang mengguyur kawasan puncak sejak malam hingga pagi tadi. Dengan kondisi siaga tertinggi ini, warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada dengan ancaman banjir.

" Iya jam 7 lewat sudah mencapai 210 cm siaga satu, in kenapa pak ? hujan yang di puncak sejak malam hingga pagi. Hujan di kawasan Katulampa hujan pukul 5 pagi tadi. Jika hujan kembali akan bertambah. Sementara sekarang masih gerimisi."kata Andi Sudirman.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa sungai yang perlu diwaspadai diantaranya, Sungai Pesanggrahan, sungai Krukut Hulu, Depok, Cipinang Hulu, Sunter Hulu dan Pulogadung siaga IV dengan ketinggian air lebih dari 100 cm. Sedangkan pintu air Manggarai dan pasar ikan berada pada status Siaga III denga ketinggian air mencapai 550 cm lebih.

  • bendungan katulampa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!