Apindo Siap Hengkang dari LKS Tripnas

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas) sudah tidak berguna lagi.

NASIONAL

Senin, 14 Jan 2013 14:15 WIB

Author

Ade Irmansyah

Apindo Siap Hengkang dari LKS Tripnas

apindo, lks tripnas

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas) sudah tidak berguna lagi.

Ketua Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik Apindo, Anthony Hilman menyatakan, lembaga perwakilan pengusaha, buruh, dan pemerintah itu sering mengabaikan saran dan pendapat dari pengusaha. Itu salah satu alasan yang membuat Apindo ingin hengkang dari LKS Tripnas.

"Akhir-akhir ini justru posisi dunia usaha yang tidak diuntungkan dengan kondisi seperti itu. Oleh karena itu kami melihat bahwa kalau pemerintah bersikap seperti itu, dimana pemerintah tidak mau mendengar aspirasi atau masukan dari dunia usaha makanya APINDO berpikir untuk apa lagi adanya lembaga seperti itu dan tentu kita tidak mau ditempatkan sebagai stempel saja, sebagai alat pembenar saja dari kebijakan yang dibuat oleh pemerintah yang tidak memihak kepada kepentingan ketenaga kerjaan secara jangka panjang,” ungkap Anthony.

Ketua Bidang Advokasi dan Kebijakan Publik Apindo, Anthony Hilman menambahkan, Kemenakertrans selalu memutuskan satu kebijakan di luar kesepakatan dalam LKS-Tripnas. Sementara itu, pemerintah meminta Apindo untuk tidak meninggalkan lembaga ini. Namun, bila Apindo bersikeras untuk hengkang, pemerintah menyiapkan pengganti dari organisasi pengusaha lainnya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi