KESEHATAN

7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

"Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. "

7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Selain bahan tersebut mudah didapat, barang tersebut minim efek samping.

Berikut Sejumlah Bahan Alami yang dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Lemon

Air perasan lemon mengandung asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Caian air lemon ini berfungsi juga untuk mempercepat pemulihan kulit sehabis timbul jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan air perasan lemon pada bekas jerawat, diamkan hingga kering sekitar 15 menit lalu bilas muka anda dengan air hingga bersih.

2. Bengkuang

Parutan bengkuang dapat mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Bagaimana cara menggunakanya? Tempelkan parutan bengkuang pada bekas jerawat, lalu diamkan selama tujuh sampai 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan ini rutin sebelum tidur untuk hasil maksimal.

3. Mentimun

Mentimun kaya akan vitamin A dan vitamin C serta magnesium yang sangat diperlukan kulit. Kandungan ini membuat kulit menjadi lembab dan mampu untuk menghidrasi kulit. Cara menggunakan mentimun adalah dengan mengiris timun, taruh di atas kulit bekas jerawat, lalu diamkan selama kira kira setengah jam. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki tekstur seperti gel yang mengandung banyak manfaat seperti zat aloesin yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap. Cara menggunakan lidah buaya  adalah dengan mengambil satu helai lidah buaya dan kemudian kupas kulitnya. Keluarkan gel lidah buaya tersebut lalu haluskan dan oleskan pada bagian wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Madu

Madu yang berasal dari sarang lebah atau yang sudah dalam kemasan dapat anda gunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Madu mengandung antibiotik yang dapat mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat. Cara menggunakan madu adalah dengan cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian wajah lalu biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga:

6. Alpukat

Selain enak dimakan ternyata alpukat memiliki kasiat untuk menghilangkan bekas jerawat jika dipakai di wajah. Alpukat mengandung karotenoid antioksidan, vitamin E dan juga kaya akan vitamin C. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan daging alpukat lalu oleskan ke wajah diamkan selama setengah jam lalu  bersihkan wajah anda dengan air bersih.

7. Kunyit

Kunyit memiliki kasiat untuk mencerahkan kulit dan membantu regenerasi kulit wajah secara cepat. Kunyit memiliki kandungan curcumin yang dapat membantu proses penyembuhan luka. Kunyit juga berkhasiat sebagai zat antiperadangan. Cara menggunakannya adalah dengan memparut kunyit hingga halus kemudian campur dengan air perasan lemon. Setelah itu aduk bahan tersebut hingga tercampur rata. Kemudian oleskan bahan tersebut ke muka anda, diamkan selama setengah jam kemudian bilas wajah anda.

Demikian tadi adalah bahan bahan alami yang dapat anda temukan di rumah untuk dijadikan bahan untuk menghilangkan bekas jerawat. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat!

Sumber :

5 Natural Products to Get Rid of Acne Scars

Home Remedies For Acne Scar Removal That Actually Work

  • Cara menghilangkan bekas jerawat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!