KABAR BISNIS

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator

"SEHAT Impact Accelerator diluncurkan pada Bulan April 2021 dan berhasil menarik sebanyak 48 perusahaan untuk mendaftar sebagai peserta dalam program tersebut. "

Paul M Nuh

Pengumuman Pemenang SEHAT Impact Accelerator
Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia dan Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs berfoto bersama secara virtual

KBR, Jakarta – Johnson & Johnson Foundation dan Intellar telah mengumumkan pemenang program perdana SEHAT Impact Accelerator. Disponsori oleh Johnson & Johnson Foundation melalui organisasi J&J Global Community Impact, program akselerator mendukung perusahaan berbasis teknologi di Indonesia yang menggunakan model bisnis inovatif untuk membuat layanan kesehatan berkualitas lebih mudah diakses oleh semua orang. Enam perusahaan rintisan (start-up) akan memperoleh hadiah senilai total US$120.000.

Ibunda, platform teknologi kesehatan online-to-offline yang mendukung orang-orang yang berjuang dengan masalah kesehatan jiwa (kesehatan mental) berhak atas Hadiah Utama sebesar US$40.000. Dua runner-up, Wecare dan Cooklab, masing-masing akan menerima US$25.000. Sebagai honorable mention, Dietela, Ctscope, dan Neurabot masing-masing akan menerima US$10.000.

SEHAT Impact Accelerator diluncurkan pada Bulan April 2021 dan berhasil menarik sebanyak 48 perusahaan untuk mendaftar sebagai peserta dalam program tersebut. Mulai dari perusahaan yang mengembangkan sistem manajemen rumah sakit hingga perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perekrutan tenaga kesehatan.

Dalam sambutannya Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, “Di Johnson & Johnson Foundation dan Global Community Impact, kami bekerja sama dengan sektor publik, swasta, dan filantropi untuk mengkatalisasi investasi dan mendukung ekosistem kesehatan. Ini membantu kami dalam mengejar ide terbaik yang mendorong batasan dan memunculkan peluang baru untuk memajukan sistem perawatan kesehatan. Oleh karena itu, kami sangat senang menjadi bagian dari akselerator pertama yang berfokus pada perawatan kesehatan di Indonesia.”

Johnson & Johnson Foundation baru-baru ini mengumumkan komitmen tambahan sebesar US$50 juta untuk Johnson & Johnson Impact Ventures (JJIV), yang mempiloti perangkat keuangan inovatif untuk mendukung ekosistem kewirausahaan, termasuk insentif berbasis hasil dan dukungan untuk akselerator bisnis berdampak yang berfokus pada kesehatan. JJIV bekerja untuk memastikan pengusaha dan wirausahawan dampak kesehatan memiliki akses ke pasien, jaringan, dan keahlian untuk memelopori inovasi inklusif bagi garis depan perawatan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di https://impactventures.jnj.com..

Baca juga: Johnson & Johnson Indonesia sumbang SVS 3.200 botol Band-Aid Hand Sanitizer

  • adv
  • SEHAT Impact Accelerator
  • start-up

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!