KABAR BISNIS

Tingkatkan Kualitas Penglihatan Mata Anda Untuk Bekerja Yang Lebih Maksimal

Eka Lestari

 Tingkatkan Kualitas Penglihatan Mata Anda Untuk Bekerja Yang Lebih Maksimal

Di tahun 2018, Essilor Group mengkampanyekan  “Put Vision First” yang menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata dengan rutin memeriksakan mata serta melindungi mata dari sinar berbahaya dan sinar matahari yang dapat mengakibatkan penyakit katarak dan macula degenerasi jika mata terpapar sinar tersebut dalam waktu berkepanjangan. Untuk itu, Essilor Indonesia bekerja sama dengan Angkasa Pura II dalam menjalankan misi tersebut. Adapun bentuk kerjasama yang di lakukan yaitu mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata hitam gratis untuk Ground Handling bandara Soekarno Hatta.  Ini merupakan kegiatan ke-4 setelah sebelumnya bekerjasama dengan Blue Bird, Westbike, dan Dinas Perhubungan di Terminal Grogol. Kegiatan sosial yang dilakukan Essilor Indonesia tidak terlepas dari misi besarnya yaitu  “Improving Lives by Improving Sight”.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para karyawan dalam melindungi mata ketika bekerja di lapangan sehingga dapat diteruskan ke masyarakat luas yang menghabiskan lebih banyak aktivitasnya di luar ruangan dan bekerja lapangan.

Dalam kesempatan ini pula, bingkai kacamata merek Bolon – merek bingkai modis yang merupakan bagian dari Essilor Group – telah menyediakan 300 pasang kacamata hitam gratis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan saat bekerja di luar ruangan.

Ananda, General Manager Essilor Indonesia mengatakan, “Kesadaran masyarakat akan kesehatan mata masih rendah, sehingga diharapkan melalui kampanye ini kepedulian masyarakat akan kesehatan mata lebih meningkat dan masyarakat disarankan melakukan pengecekan mata minimal setahun sekali”.

Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Cummunication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  PT  Angkasa Pura II mengatakan, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan kampanye ini.  Mata menurutnya, organ yang sangat penting. Dengan adanya kegiatan ini tentunya karyawan menjadi lebih aware terhadap pentingnya kesehatan mata, karena telah mengetahui resiko terkena penyakit yang dapat menyebabkan organ mata bermasalah.  

“Beberapa karyawan kami di Bandara Soekarno-Hatta bekerja di unit yang berada di sisi udara. Hal itu tentu sangat berdampak pada kesehatan mata, karenanya sangat di perlukan sekali melakukan pemeriksaan mata secara rutin,” tuntasnya.  

  • Put Vision First
  • Mata
  • Essilor Group
  • Angkasa Pura II

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!