1600 Napi di Sumatera Utara Dapat Remisi

Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) memberikan remisi terhadap 1600-an narapidana pada Natal 2014 ini.

NUSANTARA

Kamis, 25 Des 2014 11:42 WIB

Author

Andang Suyadi

1600 Napi di Sumatera Utara Dapat Remisi

Narapidana, remisi natal, Kemenkumham

KBR68H, Medan - Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) memberikan remisi terhadap 1600-an narapidana pada Natal 2014 ini. Juru Bicara Kemenkumham Sumut, Jefri F Pohan mengatakan, dari 1600-an orang, 20 diantaranya mendapatkan remisi khusus bebas.

"Untuk wilayah Sumatera Utara itu ada jumlah yang diberikan remisi ini yang merupakan wewenang kakanwil itu 1607 orang yang terdiri atas 1586 orang remisi khusus sebagian kemudian remisi bebas itu 21 orang,"ujar Jefri, Rabu (24/12).

Jefri F Pohan menambahkan pemberian revisi bertujuan untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan kesadaran narapidana agar berkelakuan baik.

Pemberian remisi natal juga dilakukan di Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia. Data Kementerian Hukum dan HAM ada sebanyak 9 ribu lebih napi yang mendapat remisi khusus dan 98 lainnya mendapat remisi khusus bebas.(Baca: Lebih Dari 9.000-an Narapidana Dapat Remisi Natal)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Wacana Pembentukan KKR

Kabar Baru Jam 11

Kala Tuntutan Setop Tes Keperawanan Bergulir

Kabar Baru Jam 10

'Kelas Multikultural' SMK Bakti Karya Parigi