Share This

Gerakan Penanaman Pohon dan Peresmian Listrik Tenaga Surya

Gerakan Penanaman Pohon dan Peresmian Listrik Tenaga Surya di Desa Ciputri Kecamatan Pacet, dilangsungkan di Wisma Gambung, Ciputri 10 febuari 2011.

KABAR BISNIS

Jumat, 21 Des 2012 13:54 WIB

penanaman pohon, tenaga surya

Gerakan Penanaman Pohon dan Peresmian Listrik Tenaga Surya di Desa Ciputri Kecamatan Pacet, dilangsungkan di Wisma Gambung, Ciputri 10 febuari 2011. Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur Suranto beserta jajaran di bawahnya juga Direktur Green Radio Santoso.

Kegiatan dimulai dengan menanam pohon di tepi jalan Desa Sarongge dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus peresmian instalasi listrik dari panel surya untuk 60 rumah di Sarongge Girang. Warga mendapatkan listrik sekitar 10 - 20 watt untuk menghidupi dua lampu di rumah mereka.

Kini warga Desa Sarongge Girang tak perlu memasang lampu minyak lagi di malam hari. Itu artinya mereka bisa menghemat pengeluaran sebesar Rp4500/hari. Anak-anak juga bisa belajar di malam hari.

Untuk memotivasi anak-anak sekolah di Desa Sarongge Girang, Direktur Green Radio Santoso memberikan beasiswa untuk 25 murid di kawasan Sarongge Girang. Anak-anakSarongge mempunyai cita-cita yang tinggi. Seperti dokter, pengusaha sukses, pemain bola profesional, sampai menjadi penjahit.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.