[Advertorial] Sequis Luncurkan Super You, Asuransi Online untuk Milenial

Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik, karena selain memperkenalkan 5 produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda

KABAR BISNIS

Kamis, 07 Nov 2019 13:45 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Sequis Luncurkan Super You, Asuransi Online untuk Milenial

Sequis melakukan rebranding unit bisnis asuransi onlinenya yang dikenal dengan nama Sequis Online menjadi Super You . Super You merupakan identitas digital baru yang dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital, yang tidak hanya memiliki produk keuangan yang simpel dan terjangkau, namun juga kemudahan akses dan pengalaman bertransaksi secara online. Kehadiran Super You  juga diharapkan dapat menjadi kanal bagi masyarakat Indonesia, terutama kaum millennial, untuk mendapatkan informasi, memilih, dan membeli produk asuransi yang sesuai kebutuhan mereka.


Rebranding Super You

Rebranding pada unit bisnis ini diharapkan akan dapat menyegarkan dan meremajakan kehadiran Sequis di lanskap online. Dengan look and feel serta pengalaman bertransaksi secara digital yang berbeda, diharapkan generasi era digital dapat mengenal produk-produk Sequis, dan Sequis dapat memperluas jangkauan target pasarnya di Indonesia.

Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik (unique user experience), karena selain memperkenalkan 5 produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot.

“Masyarakat masa kini sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya. Dengan kredibilitas Sequis sebagai perusahaan asuransi yang sudah 35 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia, kombinasi produk yang dapat di mix and match dan dibeli secara online, serta unique user experience yang kami tawarkan, kami optimis Super You dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan berasuransi para milenial. Super You kini sudah dapat dikunjungi masyarakat di superyou.co.id ,” sebut Evan Wijaya Tanotogono, Head of Digital Channel PT Asuransi Jiwa Sequis Life.


Membeli Asuransi Online di Super You

Membeli asuransi melalui jalur online harus ringkas dan memudahkan calon nasabah. Hal tersebut yang dipraktikan di Super You . Calon nasabah bisa memilih sendiri jumlah premi yang diinginkan, frekuensi pembayaran (bulanan atau tahunan), dan cara pembayaran tanpa ada tambahan biaya apapun. Nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan berbagai pilihan, seperti melalui kartu kredit Visa atau Mastercard serta virtual account yang dapat dibayarkan melalui berbagai kanal, mulai dari mobile banking, ATM, hingga gerai minimarket Indomaret yang tersedia di seluruh Indonesia.

Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga jadi polis semua dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan pembayaran selesai dilakukan.


Beli Asuransi Lebih Mudah karena SOVIA

SOVIA adalah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot yang membuat proses pembelian asuransi menjadi interaktif dan memberikan pengalaman baru dalam membeli asuransi. SOVIA tidak hanya melayani nasabah baru, tetapi juga nasabah pemilik polis Super You. Calon nasabah tidak perlu khawatir ketika harus memilih produk, mengisi data, hingga pembayaran karena ada SOVIA yang akan menjadi pemandu. Nasabah tidak perlu kuatir akan keamanan data mereka karena Super You  terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketika nasabah memutuskan masuk ke bagian rekomendasi produk maka SOVIA akan membuat pengalaman berasuransi yang dipersonalisasi dengan mengajukan beberapa pertanyaan untuk memberikan rekomendasi yang sesuai kebutuhan calon nasabah. Pada saat pengisian data, mulai dari nama, jenis kelamin, tanggal lahir sampai dengan gaya hidup calon nasabah, dan sebagainya dilakukan secara luwes dan mengalir. SOVIA akan menyapa nasabah dan berinteraksi dengan mereka selama proses pembelian asuransi sehingga mereka tidak merasa jenuh atau kebingungan seperti ketika mengisi formulir.


Produk Asuransi Apa Saja di Super You?

Selain dua produk yang sudah pernah ada di Sequis Online yaitu Super Life Protection  (Asuransi Jiwa), yang dulunya dikenal dengan My Life Protection, dan Super Strong Protection  (Asuransi Penyakit Kritis), yang dulu dikenal dengan My Critical Protection, ada produk baru yang kini hadir di Super You yaitu Super Safe Protection .

Super Safe Protection merupakan Asuransi Kecelakaan Diri yang menawarkan dua pilihan asuransi tambahan (rider), yaitu Super Motor Protection  dan Super Holiday Protection . (Informasi produk dapat dilihat pada lampiran). Dengan premi tetap mulai dari Rp 36.500,00, uang perlindungan yang diberikan produk Super Safe Protection  bisa mencapai Rp 1 miliar ditambah dengan perlindungan biaya rumah sakit. Jika nasabah membeli asuransi tambahan Super Motor , maka akan ada perlindungan biaya medis tambahan apabila terjadi kecelakaan sepeda motor. Untuk Super Holiday , jika terjadi kecelakaan di hari libur, nasabah akan mendapatkan Uang Pertanggungan ganda.

Soal Premi, nasabah bebas memelajari, menghitung, dan mengatur sendiri berapa besar premi dan manfaat yang diinginkan, dan langsung melakukan transaksi secara online. Untuk Super Safe , Super Motor , dan Super Holiday  diberlakukan premi tetap sepanjang masa perlindungan (fixed premium) sedangkan premi pada Super Life  dan Super Strong  ditentukan berdasarkan usia masuk.


Sequis Serius Menggarap Pasar Milenial

Besarnya segmen milenial masih belum disertai dengan tingkat kesadaran berasuransi yang memadai, serta belum ada keinginan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang asuransi. Salah satu terobosan yang dilakukan Sequis adalah dengan memperkuat kanal asuransi digital yang juga disertai dengan inovasi dari segi pemasaran. Untuk mewujudkan hal tersebut, Sequis membangun tim Digital Channel sebagai sebuah unit bisnis strategis yang diperkaya oleh sumber daya milenial yang memang memiliki pengalaman di bidang digital.

Besarnya peluang serta tantangan menggarap pasar milenial menarik minat ReMark, penyedia solusi teknologi, inovasi, dan wawasan perilaku konsumen dari perusahaan reasuransi SCOR, untuk menjadi mitra Sequis dalam membangun Super You. ReMark berharap dapat turut andil mewujudkan visi Sequis membangun ekosistem asuransi digital, yang dapat memberikan perlindungan dan pengalaman berasuransi menyeluruh bagi milenial di Indonesia.

Ada 3 tipe mental blockers yang sering menjadi penyebab milenial belum membeli asuransi: innocence (kurangnya edukasi), struggle (perasaan tidak mampu / merasa asuransi terlalu mahal), dan procrastination (menunda / merasa tidak butuh). Dengan demikian, tantangan terbesar menyasar produk asuransi bagi milenial adalah bagaimana meruntuhkan ketiga mental blockers tersebut dan menumbuhkan sense of necessity.

Sequis percaya untuk memiliki hidup yang super, generasi milenial harus membekali diri sejak muda agar siap menghadapi segala tantangan dalam hidup, termasuk urusan keuangan masa depan dan risiko hidup seperti kecelakaan bahkan kematian. Jika mereka sudah menyiapkan perlindungan yang cukup, maka mereka bisa fokus meraih masa depan dengan lebih baik. 

Menutup diskusinya, Evan menegaskan keseriusan Sequis menggarap lanskap digital melalui Super You dengan berupaya untuk terus berinovasi guna menciptakan produk-produk asuransi yang dapat menjadi pilihan berasuransi bagi milenial yang kebutuhannya semakin beragam.

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik