[Advertorial] Festival Kopi Black Market Week 2019

Kopi saat ini bukan hanya sekedar minuman pelepas penat tetapi juga gaya hidup

KABAR BISNIS

Selasa, 05 Nov 2019 09:38 WIB

Author

Eka Lestari

[Advertorial] Festival Kopi Black Market Week 2019

Akhir-akhir ini hampir setiap kota di Indonesia, tumbuh berbagai kedai ataupun kafe yang menjajakan kopi sebagai menu utamanya. Kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua tetapi hampir setiap kalangan masyarakat menikmati kopi baik dihidangkan secara panas ataupun dingin. Berangkat dari hal tersebut Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) Dyandra Promosindo memantik peluang perdana melalui bisnis kopi “BLCK MRKT WEEK” yang diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 November 2019 mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB di The Garden, Living World Alam Sutera. 

Selama 3 (tiga) hari “BLCK MRKT WEEK” menampilkan tenant-tenant ternama kopi kekinian, Vinyl Store, Clothing Industry, Stand Up Comedy, Music Performance, Man Market sampai Motorcycle Exhibition. Beberapa tenant kopi ternama seperti Beangasm, Kopijwara, bangFlo, TemanKopi, Gustavo Coffee, Mirukucoffee dan lainnya turut meramaikan event ini. Dalam acara ini pengunjung tidak hanya diajak untuk mengenal jenis-jenis kopi dari nusantara tetapi juga  menghadirkan mesin roasting dan aneka biji kopi dari sabang hingga marauke. Sambil menyeruput suguhan kopi di “BLCK MRKT WEEK” pengunjung di hibur juga oleh performance dari The Beatles Tribute Band (TBTB), Adhitia Sofyan Shandya dan DJ Vynil di Aroma stage. 

Untuk menambah wawasan para pengunjung, “BLCK MRKT WEEK” mengadakan sesi Demo Roasting “Sharing Cross Generation with Qertoev” oleh Mulatoz pada pada hari pertama. Pada hari kedua, ada sesi cupping oleh Mulatoz dan Demo Roasting “Sharing Cross Generation with Frista Debby” oleh Mulatoz. Yang tak kalah menarik, ada sesi “Talkshow Coffee Riders” with Bingky Bikerstation. Pada rangkaian hari ketiga ada sesi “Pop Up Brew Coffee with Harison Candra from people temple roastery” oleh beangasm. Kemudian dilanjutkan sesi II “Coffee Tool Practice” with BangFLo dan sesi “demo roasting” oleh Mulatoz, serta sesi “Fun Cupping with Qertoev” oleh Mulatoz.

Abi Irawan selaku Project Manager BLCK MRKT WEEK mengatakan, “Kopi saat ini bukan hanya sekedar minuman pelepas penat tetapi juga gaya hidup. Kami selaku PEO Dyandra Promosindo melihat sebagai suatu peluang di mana kami bisa membawa keanekaragaman kopi nusantara dalam satu tempat dan tentunya diharapkan event ini juga turut membantu meningkatkan industri kopi tanah air khususnya dan menjadikan kopi indonesia populer di mancanegara serta ke depannya dikenal di mata dunia pada umumnya.” Lebih lanjut Abi Irawan menjelaskan, “Selain penghilang rasa kantuk tren kopi saat ini dimanfaatkan sebagai sarana bercengkrama dengan kawan, hingga menemani saat bekerja. Dan kami berharap event Kopi perdana Dyandra Promosindo ini dapat disukai oleh pengunjung dan menjadi event yang akan di selenggarakan pada tahun 2020 mendatang”. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik