ADVERTORIAL

Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Serapan Anggaran Kemensos dalam Penanganan Covid-19

Tercatat higga 2 Oktober, BSB di Kabupaten Pandeglang telah terdistribusi kepada 13.342 KPM atau sebanyak 26.684 karung (17,5%).

KABAR BISNIS

Rabu, 14 Okt 2020 13:08 WIB

Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Serapan Anggaran Kemensos dalam Penanganan Covid-19

Komisi VIII DPR RI beserta perwakilan Kementerian Sosial melakukan Kunjungan Kerja Masa Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 ke Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Senin (12/10). Kunjungan dilakukan di Kantor Bupati Pandeglang dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya pembangunan kesejahteraan sosial di Kabupaten Pandeglang.

Tahun 2020, Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kabupaten Pandeglang bersumber dari dana Anggaran Pengeluaran dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp157,6 miliar disalurkan untuk 76.115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari jumlah tersebut, 5.301 KPM di antaranya telah graduasi mandiri.

Dalam upaya penanganan dampak pandemi Covid-19, saat ini Pemerintah Pusat tengah melaksanakan pendistribusian Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kabupaten Pandeglang. Tercatat higga 2 Oktober, BSB di kabupaten ini telah terdistribusi kepada 13.342 KPM atau sebanyak 26.684 karung (17,5%).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah dan sedang melaksanakan berbagai program seperti Bantuan Sosial Sembako (BSS), Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Sembako dan program Bantuan Sosial Beras (BSB) sebagai bagian dari program jaring pengaman sosial dalam rangka menangani dampak Covid-19.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, mengatakan bahwa untuk penyaluran bansos penanganan dampak pandemi Covid-19 haruslah tepat sasaran dan tepat guna. Yandri juga mengapresiasi serapan anggaran Kementerian Sosial dalam upaya penanganan dampak Covid-19.

"Dari pantauan kami, baik secara langsung (ke Kementerian Sosial) maupun di lapangan, hasil serapan Kemensos sudah sangat bagus. Walaupun masih ada kekurangan, misalnya ada data beberapa yang tidak tepat sasaran, ya itu mejadi bagian evaluasi kita," ungkap Yandri.

(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi