[Advertorial] Sekolah Binaan YPA-MDR Menorehkan Prestasi di Pekan Kebudayaan Nasional 2019

"Melalui konsep pembinaan 4 pilar yaitu Akademik, Karakter, Seni Budaya dan Kecakapan Hidup, YPA-MDR berkomitmen untuk meningkatkan daya saing SDM dikancah nasional bahkan internasional

KABAR BISNIS

Senin, 14 Okt 2019 11:30 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Sekolah Binaan YPA-MDR Menorehkan Prestasi di Pekan Kebudayaan Nasional 2019

SMPN 2 Merbau Mataram, Provinsi Lampung Selatan

SMPN 2 Merbau Mataram, Provinsi Lampung Selatan, Sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menorehkan prestasi pada perhelatan akbar Pekan Kebudayaann Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan teman “Ruang Bersama Indonesia Bahagia”.

Berikut prestasi SMPN 2 Merbau Mataram di ajang tersebut: 

  1. Juara III Permainan Hadang 
  2. Juara II Permainan Egrang 
  3. Juara III Permainan Terompah 

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengatakan, “melalui partisipasi dan prestasi sekolah binaan YPA-MDR di ajang kompetisi nasional ini diharapkan dapat mengobarkan semangat sekolah-sekolah binaan kami di wilayah lain untuk terus meraih prestasi yang membanggakan di bidang akademik maupun non-akademik”. 

“Melalui konsep pembinaan 4 pilar yaitu Akademik, Karakter, Seni Budaya dan Kecakapan Hidup, YPA-MDR berkomitmen untuk meningkatkan daya saing SDM dikancah nasional bahkan internasional melalui peningkatan kualitas pendidikan di wilayah prasejahtera di Indonesia,” ungkap Herawati.

Pola Pembinaan YPA-MDR 

YPA-MDR meningkatan kualitas pendidikan di daerah prasejahtera melalui empat pilar pembinaan yaitu akademis, karakter, kecakapan hidup dan seni budaya sehingga menjadi Sekolah Swapraja menuju Sekolah Unggul. 

Sejak tahun 2006, YPA-MDR telah membina 90 sekolah negeri, 1.116 guru dan 18.252 siswa, yang terdiri dari 66 SD, 19 SMP dan 5 SMK yang terletak di Lampung Selatan, Bogor, Serang, Gunungkidul, Bantul, Pacitan, Kutai Barat, Kupang, Rote Ndao, Kapuas dan Barito Utara. 

Program bantuan yang diberikan oleh YPA-MDR kepada sekolah-sekolah binaan meliputi: 

  • Pembinaan yang meliputi empat pilar yakni pembinaan akademis, pendidikan karakter, kecakapan hidup dan seni budaya menuju kepada sekolah unggul. 
  • Sarana penunjang pendidikan seperti buku pelajaran untuk siswa, buku pegangan untuk guru, buku perpustakaan, perangkat UKS serta alat peraga dan media pembelajaran. 
  • Penambahan prasarana ruangan dan renovasi gedung sekolah berikut mebel agar kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik dan berkualitas. 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik