[Advertorial] Lima Tahun Pemerintah Jokowi-JK, Wajah PLBN Berubah

Pembangunan daerah perbatasan merupakan program prioritas nasional yang dituangkan dalam Nawa Cita

KABAR BISNIS

Jumat, 11 Okt 2019 16:29 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Lima Tahun Pemerintah Jokowi-JK,  Wajah PLBN Berubah

Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, selama lima tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, telah membawa perubahan pada perbatasan khususnya Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Perubahan itu seiring dengan suksesnya program Nawa Cita yang menjadi program prioritas Nasional Pemerintah.

Meski demikian, ia meminta jajarannya untuk terus mengecek dan memastikan percepatan penyediaan infrastruktur dan aspek lainnya berjalan dengan lancar dan terpelihara dengan baik.

"Kebutuhan ekonomi, pertumbuhan masyarakat perbatasan, masyarakat adat harus dijaga dengan baik, kemudian dicek benar sehingga percepatan penyediaan infrastruktur transportasi untuk memperlancar arus barang, dan lain sebagainya, karena PLBN terpadu juga harus dilengkapi dari sisi imigrasi, beacukai, kesehatan, dan lainnya," ujarnya.

Pembangunan daerah perbatasan merupakan program prioritas nasional yang dituangkan dalam Nawa Cita poin ke tiga yakni "Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan."

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Wacana Pembentukan KKR

Kabar Baru Jam 11

Kala Tuntutan Setop Tes Keperawanan Bergulir

Kabar Baru Jam 10

'Kelas Multikultural' SMK Bakti Karya Parigi