[Advertorial] 204 Pemda Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah

"Hingga saat ini sudah 140 Pemda yang sudah teken NPHD dengan KPU dan Bawaslu," kata Kapuspen yang juga Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar

KABAR BISNIS

Senin, 07 Okt 2019 11:51 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] 204 Pemda Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah

Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar

Sebanyak 140 Pemerintahan Daerah telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU dan Bawaslu untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang akan diikuti oleh 270 daerah. Data tersebut berdasarkan perkembangan sementara per tanggal 6 Oktober 2019 pukul 16.38 WIB. Peserta Pilkada 2020 terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

"Hingga saat ini sudah 140 Pemda yang sudah teken NPHD dengan KPU dan Bawaslu," kata Kapuspen yang juga Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar di Jakarta, Minggu (06/10/2019).

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Pemda yang telah menandatangani NPHD dengan KPU sebanyak 194 Pemda. Dengan demikian masih ada 76 Pemda yang belum menandatangani NPHD.
  • Kedua, Pemda yang telah menandatangani NPHD dengan Bawaslu sebanyak 150 Pemda. Artinya, masih ada 120 Pemda yang belum meneken NPHD dengan Bawaslu.

"Minggu lalu Kemendagri dipimpin oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo telah menfasilitasi pertemuan dgn KPU RI Bawaslu RI dan DKPP. Kemendagri terus dorong, monitoring maupun fasilitasi agar semua Pemda segera melakukan penandatanganan NPHD," ujarnya.

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Sejumlah Daerah Protes Hasil Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Pancasila Merajut Keberagaman Indonesia