Mendorong Perempuan Berani Lapor Kasus Kekerasan

Kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia cenderung naik dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017 saja, Komnas Perempuan mencatat ada 348.446 kasus kekerasan terhadap perempuan.

RUANG PUBLIK | KABAR BISNIS

Selasa, 16 Okt 2018 17:03 WIB

Author

Rizal Wijaya

Mendorong Perempuan Berani Lapor Kasus Kekerasan

Kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia cenderung naik dari tahun ke tahun. Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mencatat ada 348.446 kasus kekerasan terhadap perempuan, baik yang dilaporkan maupun ditangani sepanjang tahun 2017. Angka ini naik dari tahun sebelumnya 259.150.

Tapi meski begitu, angka kekerasan terhadap perempuan di lapangan bisa jadi jauh lebih besar dari yang dilaporkan. Mengapa masih ada perempuan yang enggan melaporkan kekerasan yang dialami atau dilihatnya? Bagaimana mendorong agar mereka berani melapor? Akan dibahas dalam Ruang Publik KBR bersama Komisoner Komnas Perempuan, Ibu Mariana Amiruddin, Pada Rabu, 17 Oktober 2018 Pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR dari Aceh hingga Papua, bagi yang di Jakarta bisa mendengarkan di 89,2 Power FM, via Fan page Facebook  Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131.

Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. Dan akun instagram kbr.id. Jangan lupa sertakan TAGAR RUANG PUBLIK KBR 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kala Berbahasa Indonesia Mesti Diatur dalam Perpres

Kabar Baru Jam 10

Basarnas Jabar Targetkan Nol Persen Kecelakaan Laut Pada 2020