[Advertorial] Ribuan Peserta ikuti Seleksi Kemampuan Dasar CPNS di Lingkungan Kemensos RI

Dari 19.863 pelamar yang mengunggah dokumen, yang lulus seleksi administrasi sebanyak 10.918 orang.

KABAR BISNIS | KABAR BISNIS

Selasa, 30 Okt 2018 12:09 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Ribuan Peserta ikuti Seleksi Kemampuan Dasar CPNS di Lingkungan Kemensos RI

Kementerian Sosial menggelar Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara serentak di seluruh Indonesia. SKD diikuti 22.587 orang.

“Proses seleksi berjalan dengan dengan baik, lancar dan transparan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras saat meninjau pelaksaan SKD yang berlangsung di Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dari 19.863 pelamar yang mengunggah dokumen, yang lulus seleksi administrasi sebanyak 10.918 orang. 

“Di sini misalnya kasus-kasus dimana pelamar yang harusnya diketik namun ditulis pakai tangan. Jadi tidak memenuhi syarat,” kata Hartono. 

Adapun lokasi SKD penerimaan CPNS Kementerian Sosial Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan pada 12 lokasi yang dapat dipilih oleh pelamar.

Pelamar yang memilih lokasi di kantor Regional V/BKN Jakarta yang dilaksanakan mulai pada Senin, 29 Oktober sampai 5 November 2018 seluruhnya berjumlah 3.482 orang. 

Mereka terdiri dari formasi umum sebanyak 3.353 orang, formasi khusus lulusan terbaik 85 orang, formasi khusus penyandang disabilitas sebanyak 3 orang (1 orang penyandang disabilitas fisik dan dua orang penyandang disabilitas sensorik). Kemudian formasi khusus putra-putri Papua dan Papua Barat hari ini 1 orang.

Hartono menyatakan apresiasi kepada Kepala Kantor Regional V/BKN Jakarta dan para pegawai di lingkungan Biro Kepegawaian Kementerian Sosial yang sudah berkontribusi terhadap pelaksanaan seleksi.

“Ruangan dan fasilitas di sini sangat memadai. Dan dari Biro Kepegawaian sudah mempersiapkan pelaksanaan seleksi dengan baik. Mereka sampai begadang dari beberapa hari sebelumnya,” katanya. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Wacana Pembentukan KKR

Kabar Baru Jam 11

Kala Tuntutan Setop Tes Keperawanan Bergulir

Kabar Baru Jam 10

'Kelas Multikultural' SMK Bakti Karya Parigi