Bagikan:

Kerjasama KBR dengan HUTAN ITU INDONESIA

Ku Lari ke Hutan Virtual Run Sukseskan 300 Pelari Lakukan Adopsi Hutan

Melalui event ini, pelari yang ingin berkontribusi menjaga hutan tidak perlu datang ke hutan, cukup mengikuti 3 kategori lari,, yaitu 7KM, 14 KM dan 21KM.

RAGAM

Jumat, 09 Sep 2022 14:31 WIB

Author

Paul M Nuh

Ku Lari ke Hutan Virtual Run Sukseskan 300 Pelari Lakukan Adopsi Hutan

Ku Lari Ke Hutan Virtual Run 2022

KBR, Jakarta - 7 Agustus 2022 lalu, sebanyak 300 pelari berhasil menyelesaikan tantangan Ku Lari Ke Hutan Virtual Run 2022. Dalam rangka Hari Olahraga Nasional, Ku Lari Ke Hutan Virtual Run sukses dilaksanakan dari 7 - 21 Agustus lewat platform 99 Virual Race.

Christian Natalie, Manajer Program Hutan Itu Indonesia mengatakan “Kegiatan virtual run ini memantik kesadaran lebih banyak orang lagi untuk turut serta menjaga hutan, termasuk aktivitas yang mereka sukai dengan olahraga lari. Karena menjaga hutan, termasuk para penjaga hutan di sana itu patroli hutan berpuluh kilometer tiap harinya, jadi kegiatan ini juga mereferensi perjuangan mereka."

Melalui event ini, pelari yang ingin berkontribusi menjaga hutan tidak perlu datang ke hutan, cukup mengikuti 3 kategori lari,, yaitu 7KM, 14 KM dan 21KM.

Tahun 2022 ini Ku Lari Ke Hutan berhasil menempuh jarak total sejauh 9.021,68 Km dan menyumbangkan nilai donasi sebesar Rp18.979.000 yang diperuntukan untuk kegiatan aksi pelestarian dan pemantauan adopsi hutan di Hutan Gunung Masigit Kareumbi, Jawa Barat, serta Hutan Adat Rantau Kermas, Jambi.

Stevie Go, Chief Executive Officer 99 Virtual Race menyebutkan "Salah satu misi 99VR adalah berkontribusi balik kepada masyarakat dengan mengadakan charity event. Hutan yang erat hubungannya dengan supply oksigen yang dibutuhkan oleh kita semua dan pelari pada khususnya. Lagi pula, menjaga keberlangsungan hutan sama dengan menjaga keberlangsungan hidup kita semua jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak turut serta dalam kegiatan Ku Lari Ke Hutan yang dipelopori oleh gerakan Hutan Itu Indonesia.”

Sejak penyelenggaraan 2016-2020 Ku Lari Ke Hutan, Hutan Itu Indonesia telah berhasil mengadopsi 2.671 pohon. Keberhasilan ini terjadi berkat dukungan banyak pihak dan mitra yang terlibat, antara lain KBR, Indosport, Mitra Lokal Adopsi Hutan, para KOL seperti Chicco Jerikho, Najeela Shihab, Anandita Arnelya, dan Bayuseno, serta dukungan dari para sukarelawan Hutan Itu Indonesia di berbagai daerah.

Baca juga: Ku Lari Ke Hutan Virtual Run Ajak Masyarakat Berlari sambil Melestarikan Hutan - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio

Most Popular / Trending