[Advertorial] Cinta Bisa Datang Bagai Kejutan. Untuk itu, Hidup Perlu Dipersiapkan

dalam hidup akan selalu ada kejutan yang berpotensi membuat rencana kita tidak berjalan sempurna. Kita harus selalu siap menghadapinya.

KABAR BISNIS

Kamis, 26 Sep 2019 14:24 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Cinta Bisa Datang Bagai Kejutan. Untuk itu, Hidup Perlu Dipersiapkan

26 September 2019, Sequis, perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan ternama di Indonesia meluncurkan kampanye digital dalam bentuk video web series sebanyak 4 episode berjudul Kopi Paste, #KopiPasteTheSeries dengan genre cinta yang akan tayang di kanal Youtube Sequis Official setiap Jumat mulai 27 September sampai 18 Oktober 2019, bertepatan dengan momen Hari Asuransi Nasional.

Sasaran webseries ini adalah generasi millenial berusia 20-30 tahun. Peluncuran diadakan di Sequis Center pada Kamis, 26 September 2019 yang dihadiri oleh lebih dari 100 karyawan Sequis, para blogger, dan wartawan serta artis-artis pemain utama: Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra yang dikenal sebagai bintang FTV Indonesia. Peluncuran diawali dengan tanya jawab singkat bersama VP, Head of Corporate Branding, Marketing & Communications Felicia Gunawan.

Pemilihan judul ‘Kopi Paste’ untuk menekankan pesan “identik atau serupa” yang menggambarkan keseluruhan cerita dari karakter tokoh utama San. San diperankan oleh Sharena Delon. Sanisti Moeri atau biasa dipanggil San adalah perempuan milenial yang mandiri dan ambisius, tumbuh menjadi seorang yang perfeksionis, detail, teratur, dan terstruktur. Menjadi perempuan yang sukses dalam berkarir menjadikan hidupnya nyaris sempurna. Sayangnya, dalam urusan cinta, San banyak menemukan kendala. Hingga suatu hari, San bertemu Joe yang diperankan oleh Ryan Delon. Sosok pria yang memiliki sifat serupa dengan San ibarat copy-paste dirinya. Ada juga Tony yang diperankan oleh Panji Saputra yang menjadi barista dari coffee shop langganan San yang suatu hari meracik sebuah menu baru yaitu Kopi Paste, terinspirasi dari sosok San. 

Perfeksionisme dan mencari kesempurnaan dalam hidup tidak sepenuhnya salah, akan tetapi kita pun perlu menyadari bahwa kenyataanya dalam hidup akan selalu ada kejutan yang berpotensi membuat rencana kita tidak berjalan sempurna. Kita harus selalu siap menghadapinya.

Sharena Delon, Ryan Delon, dan Panji Saputra. Bagi Sequis, tiga selebriti ini sangat sesuai untuk memerankan Sanisti, Joe, dan Tony karena sebagai Influencers (Instagram verified accounts), mereka memiliki high engagements rate di media sosial. Dengan basis penggemar yang besar dan aset media sosial yang dimiliki, Sequis yakin para pemain utama dapat mendongkrak popularitas Web Series 'Kopi Paste'. Ditambah lagi, penggarapan web series ini menggunakan standar sinematografi kelas film layar lebar.

`KOPI PASTE` Agar Milenial Selalu Plan The Unplanned

Sequis menyadari bahwa banyak milenial yang tumbuh dengan slogan YOLO (You Only Live Once) atau hidup hanya untuk sekali. Sebagai generasi ambisius, mereka mengharapkan kesempurnaan, melakukan dengan cara sempurna, dan hasilnya pun harus sempurna. Hal ini juga yang menyebabkan banyak milenial tumbuh menjadi pribadi yang perfeksionis dan bekerja keras demi mencapai impian dan eksistensi. Namun, saat apa yang mereka rencanakan tidak sesuai dengan kenyataan apalagi urusan cinta atau hubungan dengan orang lain, mereka kadang bingung menghadapinya karena hubungan antar dua manusia tidak ada rumus atau manualnya. Berdasarkan latar belakang situasi yang sering terjadi di kalangan milenial ini menjadi alasan Sequis menghadirkan rangkaian cerita drama bertema cinta dalam bentuk web series. 

Sejalan dengan tema pemasaran Sequis, yaitu Plan The Unplanned, Sequis berharap web series ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat terutama generasi milenial agar mereka semakin dekat dengan Sequis.

Apa itu Kampanye Plan The Unplanned?

Tema pemasaran Sequis melalui 'Plan The Unplanned' telah disosialisasikan sejak tahun 2018 melalui berbagai media seperti penayangan iklan di televisi, surat kabar, bioskop, reklame luar ruang dan ranah digital. Kali ini, Sequis mencoba melanjutkan tema tersebut dalam bentuk tayangan web series di YouTube guna menyasar pangsa milenial secara lebih efektif. Web series Sequis terbaru ini mengambil lokasi di kantor pusat Sequis yang berlokasi di Sequis Tower, sebuah cafe di Bintaro, dan salah satu rumah sakit rekanan Sequis di Tangerang Selatan. Dalam Web series ini, Sequis juga memunculkan kartu cashless Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) sebagai solusi perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia yang memberikan perawatan VIP sampai dengan Rp90 miliar. 

Dalam hidup akan selalu ada kejutan sayangnya tidak semua kejutan menyenangkan. Ada kejutan yang tidak diharapkan, seperti sakit, kecelakaan hingga meninggal dunia. Kejutan yang demikian dapat datang kapan saja dan tidak dapat dihindari serta berpotensi mengganggu keuangan. Oleh karena itu, melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi jiwa, kesehatan, dan penyakit kritis merupakan keputusan yang bijaksana agar kelangsungan hidup keluarga dapat tetap berjalan dan berkesempatan meraih hari esok yang lebih baik. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru jam 10

Kabar Baru jam 8

Kabar Baru Jam 7

AS Mempertimbangkan Rencana Untuk Mengirim Pasukan Ke Timur Tengah

Google dan Facebook Ingin Bangun Pusat Data di Indonesia