[Advertorial] ABC Sari Kacang Hijau Anti Maper, Gerakan Kurangi Kemarahan di Media Sosial

ABC Sari Kacang Hijau Anti Maper merupakan sebuah langkah baru untuk mengurangi kemarahan di media sosial di Indonesia

KABAR BISNIS

Jumat, 27 Sep 2019 09:54 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] ABC Sari Kacang Hijau Anti Maper, Gerakan Kurangi Kemarahan di Media Sosial

Pada dasarnya, media social merupakan wadah untuk saling berbagi. Namun di sisi lain, hal tersebut juga memiliki efek negatif. Salah satunya adalah unggahan kemarahan dan kebencian yang terus meningkat dan sulit dikendalikan. Merunut pada data dari Crimson Hexagon, di Indonesia, dari awal tahun 2019, setidaknya ada lebih dari 70.000 pesan negatif beredar di media sosial setiap harinya, angka tersebut terus meningkat dari waktu ke waktu.

Selama dua tahun terakhir, ABC Sari Kacang Hijau secara konsisten terus mengkomunikasikan misinya untuk mengurangi kemarahan, dengan mengendalikan rasa lapar. Sebab, pada dasarnya orang akan mudah marah ketika mereka lapar, terutama mereka yang berada di rentang usia 18 – 30 tahun. Tahun 2018 lalu, ABC Sari Kacang Hijau membuat sebuah kampanye marketing untuk mengurangi kemarahan di lalu lintas. Tahun 2019 ini, ABC Sari Kacang Hijau meluncurkan sebuah inisiatif untuk mengurangi kemarahan di media sosial. 

Bekerja sama dengan Xquisite Informatics, ABC Sari Kacang Hijau menemukan korelasi antara saat-saat menjelang waktu makan dan meningkatnya luapan kemarahan di media online. Sebagai produk yang dapat membantu mencegah rasa lapar, ABC Sari Kacang Hijau ingin membantu mengurangi kemarahan di media sosial.

Dhiren Amin, Head of Marketing & R&D Kraft Heinz ABC Indonesia & Papua New Guinea, menjelaskan, “Sebagai merek asli Indonesia yang telah berkembang selama lebih dari 40 tahun, ABC percaya bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk turut membangun Indonesia yang lebih baik. Kampanye yang ABC lakukan selama 2 tahun terakhir merupakan bukti dari komitmen tersebut.” 

Sesi foto bersama para pembicara (dari kanan ke kiri): Steve Debrabandere, Managing Director, KraftHeinz Indonesia dan Papua Nugini, Anissa Permatadietha – Marketing Manager, Ready to Eat & Beverage, Kraft Heinz ABC, dr. Juwalita, SpGk, Nutrition Specialist, Sarah Ayu, Social Media Influencer.

 

 “Sebagai merek makanan, kami percaya bahwa salah satu penyebab munculnya emosi marah adalah rasa lapar. Dengan tujuan untuk mengurangi kemarahan di media sosial, ABC Sari Kacang HIjau meluncurkan sebuah program kampanye Anti Maper (Marah Laper). Ini merupakan kampanye digital holistik, di mana kami bekerja sama dengan influencer dan salah satu platform media sosial di Indonesia. Melalui kampanye ini, kami menghimbau para pengguna media sosial untuk mengurangi unggahan kemarahan mereka, sebab faktanya mereka bukanlah marah, namun hanya lapar,” jelas Anissa Permatadietha, Marketing Manager Ready to Eat & Beverage, Kraft Heinz ABC Indonesia

ABC Sari Kacang Hijau Anti Maper merupakan sebuah langkah baru untuk mengurangi kemarahan di media sosial di Indonesia. Melalui kampanye ini, ABC Sari Kacang Hijau percaya bahwa dengan mengurangi rasa lapar, tingkat kemarahan akan menurun.

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tim Teknis Pengungkapan Kasus Novel Dinilai Belum Ungkap Apapun