Bagikan:

ADVERTORIAL

Dukung Peringatan HUT Kemerdekaan RI, JCDC Selenggarakan Kegiatan Family Bonding Hours

Dukung tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” JCDC selenggarakan Bonding Hours: Road to Indepedency” di Mall Neo Soho Jakarta Barat, dan dapat diikuti masyarakat Indonesia secara online.

RAGAM

Sabtu, 27 Agus 2022 20:20 WIB

Dukung Peringatan HUT Kemerdekaan RI, JCDC Selenggarakan Kegiatan Family Bonding Hours

Kegiatan JCDC di Mall Neo Soho, Jakarta Barat.

KBR, Jakarta - Jakarta Child Development Center (JCDC) hadir memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan tema tahun 2022 berdasarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022, yaitu “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.” Dukung tema tersebut JCDC selenggarakan Bonding Hours: Road to Indepedency” di Mall Neo Soho Jakarta Barat, dan dapat diikuti masyarakat Indonesia secara online.

Rangkaian acara meliputi lomba mewarnai dan menggambar bagi anak usia 3-14 tahun, terbuka juga bagi anak berkebutuhan khusus (ABK), family bonding interactive antara anak dan orang tua, dan parenting talkshow.

Dion Pratama, M.Psi., Psikolog selaku Psikolog Pendidikan yang menangani program Enrichment Class di JCDC (yaitu program stimulasi tumbuh kembang anak usia 0-6 tahun), sebagai klinik tumbuh kembang anak JCDC ingin mengedukasi bahwa ada aspek-aspek yang penting dalam mewarnai dan menggambar, yaitu aspek semangat, daya juang, atensi, serta postural tubuh ketika melakukan aktivitas tersebut. Dalam hal ini JCDC percaya bahwa setiap anak, termasuk anak dengan kebutuhan khusus memiliki potensi dan berhak mengikuti lomba mewarnai dan menggambar ini.

Di sisi lain, ketika parenting talkshow, Ms Nadia Emanuella Gideon, M.Psi., Psikolog selaku Psikolog Klinis Anak dan Remaja di JCDC menjelaskan bahwa “Bonding adalah investasi tak ternilai dan sangat menguntungkan, karena anak yang menjalin bonding bersama orang tuanya akan tumbuh dan berkembang optimal menjadi pribadi yang memiliki daya juang tinggi, menghargai dirinya, dan mampu menilai potensinya. 

Semua orang tua pasti berharap anaknya bisa tumbuh mandiri, pintar, belajar dengan optimal, dan mampu berinteraksi sosial pula maka pondasinya adalah dengan menjalin bonding yang dilakukan antara anak dan orang tua”.

Keluarga menjadi tempat utama bagi anak untuk berproses dan berkembang. Sebagai klinik tumbuh kembang anak pertama di Indonesia yang menerapkan metode pendekatan DIR Floortime atau pendekatan yang mengutamakan kekuatan dari interaksi yang hangat dan hubungan emosional yang positif dalam proses berkembang bersama. 

Untuk itu, JCDC selalu hadir menjadi rekan bagi orang tua yang terpercaya #yourreliableparentingpartner dalam program konsultasi, intervensi, enrichment class, dan program vokasi (bagi individu dengan kebutuhan khusus di atas usia 18 tahun untuk siap kerja) untuk menjawab tantangan dalam pengasuhan.

Baca juga: Sambut Hari Anak Nasional 2022, Save the Children Dorong Pemenuhan Hak Anak & Keluarga - kbr.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Mendorong Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

Most Popular / Trending