KABAR BISNIS

YDBA Dorong UMKM Binaan Memasuki Pasar Online melalui Toko Pasti Puas

"YDBA berharap semangat kolaborasi ini dapat mewujudkan harapan UMKM menuju UMKM Mandiri, naik kelas hingga go global."

Paul M Nuh

YDBA Dorong UMKM Binaan Memasuki Pasar Online melalui Toko Pasti Puas

Sejak Juni 2020 sebanyak 10 UMKM binaan YDBA dengan 52 jenis produk dipercaya untuk memasok pasar online melalui merchant Toko Pasti Puas. Toko ini sudah terdaftar di beberapa marketplace besar, seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Blibli. Ini bukti komitmen Astra mendorong UMKM binaannya berekspansi memasuki pasar online.

Penandatangan MOU kolaborasi ini dilakukan oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala, Sekretaris Pengurus YDBA Ida R. M. Sigalingging dan Pemilik PT Eka Cahya Tunas Mitra (Toko Pasti Puas) Tania Seena Cahyono pada tanggal 25 Agustus 2020 di Galeri UMKM YDBA. Melalui MoU ini YDBA berkomitmen untuk memastikan produk UMKM yang dipasok ke Toko Pasti Puas sesuai dengan standar quality, cost dan delivery (QCD). Salah seorang Pemilik UMKM Aneka Loyang Binaan YDBA di Tarikolot Citeureup Bogor, H. Nuryaman turut menyampaikan kesannya selama mendapatkan kesempatan memasok produk Aneka Loyang ke Toko Pasti Puas.

Sigit menyampaikan, bahwa sesuai dengan tagline YDBA "Semangat Kolaborasi Wujudkan Harapan", YDBA berharap semangat kolaborasi ini dapat mewujudkan harapan UMKM menuju UMKM Mandiri, naik kelas hingga go global.

  • astra

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!