KABAR BISNIS

Data Kurang Lengkap, Babak Semifinal Kemenpora Esport Harus Mundur Sehari

"Freefire Pelajar Road to Menpora Virtual Esports 3.000 team dari 15.000 peserta pelajar dari seluruh Indonesia"

Indra Saputra

Data Kurang Lengkap, Babak Semifinal Kemenpora Esport Harus Mundur Sehari

Babak semifinal Freefire Pelajar Road to Menpora Cup Virtual Esports yang sedianya dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020 harus mundur sehari karena banyak peserta yang belum melengkapi data-data.

Pengamat dan Pembina Esports Indonesia, Asril Sadikin Satar, mengungkapkan kebanggaannya terhadap anak-anak Indonesia yang mengikuti turnamen esports ini. “Saya merasa acara bahwa kegiatan Freefire Pelajar Road to Menpora Cup Virtual Esports ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa sekali ya, dan saya sangat bangga bahwa Kemenpora bisa menciptakan kegiatan seperti ini dan kami pun sangat bangga melihat bahwa begitu banyak pelajar seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke terlibat di sini hingga 3.000 tim yang bertanding. Harapan saya kegiatan seperti ini bisa berjalan terus secara rutin diadakan, juga kita bisa mendapatkan bibit-bibit esport muda kita untuk masa depan yang Insya Allah bisa membanggakan nama besar Indonesia di kancah Internasional.”

Asril mengungkapkan penyesalannya karena harus memundurkan event ini selama satu hari karena beberapa peserta belum melengkapi data-data yang diperlukan panitia.

Rangkaian event Esports terbesar se-Indonesia “Freefire Pelajar Road to Menpora Virtual Esports” yang sudah berjalan sejak 15 Juni lalu dan melibatkan 3.000 team dari 15.000 peserta pelajar dari seluruh Indonesia, akan berlangsung hingga 16 Agustus 2020 melalui daring di kanal youtube MudaTV.

Editor: Paul M Nuh

 

  • kemenpora

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!