[Advertorial] Berlari bersama Keluarga untuk Bangun Indonesia

KABAR BISNIS

Kamis, 01 Agus 2019 15:44 WIB

Author

Eka Lestari

[Advertorial] Berlari bersama Keluarga untuk Bangun Indonesia

Pemenuhan kebutuhan tempat tinggal masih menjadi salah satu masalah bagi Indonesia. Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merilis data bahwa hingga akhir tahun 2018 lalu, jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia mencapai angka 3,4 juta unit. Melihat permasalahan ini, Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia (Habitat for Humanity Indonesia) mengajak keluarga serta generasi muda untuk berlari bersama dalam kegiatan Habitat Charity Run, sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan rumah layak huni bagi keluarga Indonesia. 

"Rumah yang layak huni penting untuk kondisi kesehatan keluarga. Terutama anak-anak yang rentan mengalami stunting (malnutrisi). Termasuk di daerah Mauk, Tangerang, banyak anak alami stunting karena tinggal di rumah yang tak layak huni. Oleh karena itu, Habitat mengajak keluarga di Indonesia untuk membantu menyediakan rumah layak huni dengan cara lari bersama," Jelas Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto. Ia menambahkan, partisipasi masyarakat dalam kegiatan Habitat Charity Run tidak hanya untuk mendukung pembangunan rumah layak huni saja, tetapi juga mengurangi masalah kesehatan yang berakibat stunting pada anak.

Charity Run akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2019 di Kebun Binatang Ragunan dengan pilihan jarak lima dan sepuluh kilometer. Setiap satu kilometer yang dicapai oleh peserta akan memberikan nilai donasi sebesar Rp 20.000. Donasi ini, nantinya akan digunakan untuk membangun rumah layak huni di Mauk dan Sentul pada 28 Oktober dalam kegiatan 28build (to build) peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Semangat “Aku Bangun Indonesia”.

Tak hanya lari bersama, Habitat Charity Run juga menyediakan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga seperti Zumba dance, Kids Corner, serta food bazaar. Habitat Charity Run diadakan di Kebun Binatang Ragunan agar keluarga bisa menikmati momen bersama dengan lebih gembira dan aman. Harga pendaftarannya Rp. 300.000 per orang sudah termasuk tiket masuk, Kaos, air minum dan medali bagi pelari yang bisa mencapai finish.

“Habitat Percaya, setiap keluarga berhak menikmati momen bahagia dengan berkegiatan bersama. Mari kita bersama-sama juga bantu keluarga yang memerlukan untuk menikmati momen bahagia bersama dengan rumah layak huni dan sehat sehingga mengurangi stunting pada generasi mendatang. Ayo Bangun Indonesia!” Ajak Susanto.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Mendikbud Nadiem Makarim Diminta Perbaiki Mental dan Moralitas