ADVERTORIAL

Kendaraan Operasional untuk Tegal Manufaktur Indonesia (TMI)

Sebagai bentuk kontribusi YDBA dalam pengembangan bisnis UKM di Tegal, pada tanggal 8 Juli 2020 YDBA menyerahkan 1 unit kendaraan operasional kepada TMI

KABAR BISNIS

Rabu, 08 Jul 2020 16:54 WIB

Kendaraan Operasional untuk Tegal Manufaktur Indonesia (TMI)

Penyerahan 1 unit kendaraan operasional oleh YDBA diwakili oleh Kepala Departemen Training & Mentoring YDBA, Aloysius Daniel Harbianto (kedua kanan)

Sejak tahun 1996 Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkolaborasi bersama Dinas Perindustrian Kabupaten Tegal mendirikan Unit Informasi Usaha Kecil dan Koperasi (UIUKK). Pada tahun 2013 diremajakan kembali oleh YDBA bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tegal menjadi Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Tegal. Dari LPB inilah kemudian berdiri koperasi Tegal Manufaktur Indonesia (TMI).

Sebagai bentuk kontribusi YDBA dalam pengembangan bisnis UKM di Tegal, pada tanggal 8 Juli 2020 YDBA menyerahkan 1 unit kendaraan operasional kepada TMI sebagai bentuk kontribusi dalam membantu salah satu unit bisnisnya, yaitu Material Center yang memiliki peran untuk memenuhi kebutuhan bahan baku produksi yang kompetitif bagi anggota Koperasi TMI. Penyerahan kendaraan diberikan langsung di Ruang Pertemuan LIK, Takaru, Tegal oleh YDBA diwakili Kepala Departemen Training & Mentoring YDBA, Aloysius Daniel Harbianto kepada Ketua Koperasi TMI Muhamad Jahidin disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal Moh. Nur Ma’mun, SH. M. Hum.

Sharing Ketua Material Center Koperasi Tegal Manufaktur Indonesia (TMI), Tri Sukamto dalam acara Penyerahan Kendaraan Operasional & Sharing Peran Koperasi Tegal Manufaktur Indonesia (TMI) Bagi Pengembangan UKM di Tegal (8/7).  

Pada acara ini, diselenggarakan pula sharing UKM yang disampaikan oleh Ketua Material Center Koperasi TMI, Tri Sukamto. Dalam sesi sharing ini, Tri menyampaikan peran Koperasi TMI dalam pengembangan UKM di Tegal, salah satunya dengan membentuk unit bisnis, yaitu Material Center yang diluncurkan pada Agustus 2019. Dimana fokus bisnis Material Center itu sendiri, antara lain pengadaan material komponen alat berat & perkapalan, penjualan produk consumable, jasa dan logistik.

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi