ADVERTORIAL

Sequis Donasi APD untuk Tenaga Medis serta 6.000 Rapid Test untuk Masyarakat

Sejak pandemi Covid-19 merebak Sequis sudah melakukan berbagai inisiatif dalam membantu masyarakat, di antaranya melalui produk asuransi kesehatan nasabah Sequis

KABAR BISNIS

Jumat, 08 Mei 2020 16:30 WIB

Sequis Donasi APD untuk Tenaga Medis serta 6.000 Rapid Test untuk Masyarakat

PT Asuransi Jiwa Sequis Life gelar 6.000 lebih rapid test di 27 lokasi di Jadetabek, Cibubur hingga Karawang. Rapid test dilakukan dengan dua cara, yaitu drive thru dan walk in. Untuk cara walk ini Sequis bekerjasama dengan beberapa jaringan rumah sakit rekanan, antara lain RS Primaya, RS Mitra Keluarga dan RS Hermina. Selain rapid test, Sequis juga mendonasikan APD untuk tenaga kesehatan.

President Director and CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) sekaligus dukungan Sequis terhadap upaya pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

Tatang memaparkan, pemeriksaan Rapid Test yang diadakan Sequis menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena untuk diuji. Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi COVID-19. Dengan demikian pasien tahap awal positif COVID-19 dapat teridentifikasi lebih cepat. Ia menambahkan dalam kegiatan rapid test tersebut, kebijakan pengaturan jarak fisik (physical distancing) diterapkan, sehingga masyarakat wajib menggunakan masker dan mentaati aturan untuk meminimalisasi kontak fisik. 

Head of Corporate Branding, Marketing dan Communications Sequis Felicia Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara bertahap selama periode 27 April – 22 Mei 2020. Pendaftaran dilakukan secara online dengan tautan yang sudah disediakan yaitu melalui bit.ly/rapidtestsequis dan website tersebut sudah dilengkapi dengan SCOVIA (Sequis Corona Virus Intelligent Assistant) yang akan melakukan pengecekan kondisi kesehatan calon peserta.

Felicia menambahkan, sejak pandemi Covid-19 merebak Sequis sudah melakukan berbagai inisiatif dalam membantu masyarakat di antaranya melalui produk asuransi kesehatan nasabah Sequis. Sequis memberikan kemudahan klaim bagi nasabah yang dirawat karena Covid-19, menghilangkan masa tunggu 30 hari, serta pertanggungan biaya perawatan bagi nasabah yang melakukan isolasi mandiri.

Hingga 3 Mei 2020 Sequis telah membayarkan klaim terkait COVID-19 senilai Rp 1,636,050,750. Pembayaran klaim ini membuktikan komitmen Sequis untuk selalu ada membantu masyarakat di saat membutuhkan dan memberikan ketenangan bagi nasabah di tengah pandemi COVID-19. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sequis, Anda dapat menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau melalui e-mail ke care@sequislife.com. Sequis juga dapat dihubungi lewat sosial media melalui Fan page di Sequislife OFFICIAL, Twitter @SequisOFFICIAL, dan IG @sequisofficial.

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Efektifkah Mini Lockdown ala Jokowi Tekan Kasus Covid-19?