Share This

Eva Mimin: “Jodoh di Yuhu Sore”

Anda pernah melihat wajahnya di TV? Kini ia pun berceloteh di Yuhu Sore. Yuk, mari mengenal lebih dekat dengan Eva Mimin.

KABAR BISNIS

Kamis, 26 Mei 2016 15:36 WIB

Eva Mimin (Foto: Yuhu)

Yuhu-Jakarta, Walau kehadirannya di Yuhu Sore hanya sesekali, namun pembawaannya yang riang, ramai dan lucu mampu menghidupkan suasana siaran. Eva Mimin, begitu nama tenarnya, adalah salah satu host yang paling sering hadir dan bersedia mengantikan posisi host tetap Yuhu Sore, Aiko Sarwosri dan Mesty Hanyta. Maklum, kedua artis ini sering mengalami benturan jadwal kerja di luar, mau gak mau tim Yuhu Sore harus mencari penggantinya, agar program ini tetap berjalan dengan formasi 3 orang host yang seru.

Kalau kamu rajin dengerin program yang dihadirkan setiap Senin-Jum’at mulai pukul 17.00-19.00 WIB, tentunya sering mendengarkan celotehan gadis manis yang akrab dipanggil  Mimin ini. “Jodoh kali ya, setiap kali aku diminta menggantikan Kak Aiko atau Mesty, pas banget akunya bisa,” ujar Mimin sumringah.

Seperti apa rasanya bersiaran Yuhu Sore bagi Mimin yang lebih sering tampil di TV ini? “Enak sih, pelajaran banget buat aku, gimana caranya berbicara. Aku kan susah banget bicara agak formal. Terus, di Yuhu Sore kita juga bacain info-info seperti (segmen) “Kamu Harus Tau”, jadi itu kan menambah wawasan kita, jadi belajar banget. Selain itu, aku jadi tahu lagu-lagu luar negeri dan bisa ketemu artis (bintang tamu) juga,” katanya semangat.


Eva Mimin (kanan) saat siaran bersama Soraya Larasati dan Mesty Hanyta di Yuhu Sore. Ia menggantikan Chef Aiko.

Setelah beberapa kali merasakan asiknya siaran di Yuhu Sore, Mimin yang hobi berenang dan jalan-jalan ini, tertarik untuk menggeluti dunia radio. Meski pernah bersiaran di salah satu radio internet, namun di Yuhu Sore, punya rasa sendiri bagi Mimin.  Selain itu, ia juga tak sendiri membawakan program yang disiarkan 11 radio di 11 kota di Indonesia ini. ”Kalau di TV itu bebas, bisa improve dan banyak bergerak saat syuting, tapi lebih puas. Kalau di radio (siaran) sambil duduk saja, jadi gak capek” ujar alumni SMA 10 Jakarta tahun 2012 ini mengakhiri obrolan.

Eva Mimin, sejak kelas 3 SD sudah bermain lenong bocah besutan Aditya Gumay bersama Almarhum Olga Syahputra dan Ruben Onsu. Selain itu, ia juga pernah mengisi acara komedi, dan host tamu program musik populer di salah satu stasiun TV swasta. Jika sedang tak ada syuting, penyuka pizza ini sering kebanjiran tawaran MC di berbagai acara.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.