[Advertorial] Menu Sahur Praktis dan Sehat bersama Pocari Sweat & PLN Kramat Jati

workshop menu sahur ini sangat tepat momennya menjelang persiapan ibadah puasa yang tinggal menghitung hari

KABAR BISNIS

Senin, 29 Apr 2019 15:01 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Menu Sahur Praktis dan Sehat bersama  Pocari Sweat & PLN Kramat Jati

POCARI SWEAT kembali mengadakan “Workshop Menu Sahur praktis dan Sehat.” Workshop ini bertujuan untuk menyiapkan sajian sahur yang simple, praktis namun tetap memperhatikan cara memasaknya sehingga kandungan gizinya terjaga. Pada tanggal 26 April 2019 ini, pembekalan workshop menu sahur bersama Pocari Sweat dilaksanakan di  PT. PLN Cabang Kramat Jati.

Rangkaian kegiatan ini juga bekerjasama dengan media massa sebagai  partner. Salah satunya KBR dan Power FM. Dengan begitu informasi dan tips yang dibagikan oleh ahlinya dapat disampaikan pada audiens media tersebut. Workshop diselenggarakan secara serentak di 12 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media, meliputi media cetak, media online, media TV dan Radio diseluruh Indonesia. Instansi yang terlibat ada di lebih dari 150 instansi dan komunitas yang terdiri dari 10.000 partisipan.

Hadir sebagai pembicara adalah Ahli Gizi dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta, Handy Lesmana, S.Gz. Handy mengatakan pemilihan menu makan sahur yang praktis karena persiapan makan sahur yang singkat namun harus tetap memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat. Kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah, untuk sayur sendiri cara memasaknya harus tepat sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya. Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga harus memperhatikan kandungan didalamnya. Kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik. Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang. Salah satu yang minuman yang dianjurkan pada saat sahur adalah minuman yang mengandung Ion atau yang sering disebut elektrolit.

Charisma Pasaribu Brand Communication Pocari Sweat Jakarta mengatakan minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung Ion, karena tubuh kita terdiri dari air dan ion. Manfaat dari Ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama di dalam tubuh. Pocari Sweat adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. 

Agustin Ratna Yoediwati karyawati PT. PLN Cabang Kramat Jati, mengatakan workshop menu sahur ini sangat tepat momennya menjelang persiapan ibadah puasa yang tinggal menghitung hari. Menurut Agustin selama ini tipikal orang Indonesia untuk makan sahur dalam porsi banyak agar bisa bertahan dalam berpuasa. 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Masyarakat Sipil Tolak Rencana Amandemen UUD 1945