Share This

#16TahunKBR Memberi Suara Pada Papua

Lewat program Kabar Tanah Papua.

BERITA , PILIHAN REDAKSI , KABAR BISNIS

Rabu, 29 Apr 2015 11:30 WIB

Kabar Tanah Papua di KBR

Kabar Tanah Papua di KBR

Awal Desember 2005, Jakarta dikejutkan berita kelaparan di Yahukimo, Papua yang menyebabkan 55 orang meninggal. Kelaparan terjadi akibat gagal panen. Korban yang banyak tentu bisa diantisipasi bila kabar tentang kelaparan ini datang lebih awal. Peristiwa inilah yang mendorong KBR menggulirkan Kabar Tanah Papua.

Papua memiliki masalah akses informasi. Media cetak yang terbit di Pulau ini ketika itu hanya sekitar 1,7 eksemplar sementara jumlah penduduk 43 juta orang.  Radio adalah salah satu sarana termurah menyampaikan informasi dengan kondisi geografis seperti Papua.

Untuk membuka akses informasi, KBR juga membantu peningkatan kapasitas jurnalis dan radio di Papua serta membangun radio baru di kawasan terpencil.

#16TahunKBR 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.