NUSANTARA

KBR Raih Juara Favorit Showcase Festival Iklim 2016

"KBR tak hanya memberikan tongkat biopori dan bibit tanaman gratis saja, tapi juga mengajak beberapa komunitas untuk meramaikan obrolan seputar kegiatan ramah lingkungan."

Eka Jully

KBR Raih Juara Favorit Showcase Festival Iklim 2016
Yay, Ini ekspresi kemenangan KBR sebagai juara favorit showcase ke 3 di #FESTIVALIKLIM 2016

KBR bersama Green Radio Pekanbaru dan Green Initiative Foundation, ikut meramaikan Festival Iklim 2016, yang digelar selama sepekan 1 hingga 4 Februari 2016 di Jakarta Convention Center. Karena booth KBR aktif, ramai, seru dan interaktif kepada pengunjung, akhirnya berhasil meraih juara 3 kategori showcase Festival Iklim, menyingkirkan puluhan lembaga, komunitas dan perusahaan yang ikut berpartisipasi.

Kegiatan yang dilakukan KBR dalam kesempatan itu, tak hanya memberikan tongkat biopori dan bibit tanaman gratis saja kepada pengunjung booth, tapi juga mengajak beberapa komunitas yang ada di Indonesia untuk meramaikan obrolan seputar kegiatan ramah lingkungan, penghijauan dan kelestarian lingkungan.

Komunitas Nebengers, Kreasi Daur Ulang, Diet Kantong Plastik dan UNDP ikut berbagi pengalaman dan ilmu di talkshow program MAHONI  (Masyarakat, Hutan dan Nasib Negeri) dan Bumi Kita KBR.

Tujuan acara yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, untuk mengajak masyarakat meningkatkan pencegahan efek negatif perubahan iklim serta menghentikan suhu pemanasan bumi tak lebih dari 2 derajat Celcius.

Rangkaian acara Festival Iklim  ini juga sebagai bentuk nyata hasil Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim di Paris, Perancis,  Desember 2015. Dalam kesepakatan tersebut menghasilkan Paris Agreement, dimana seluruh negara peserta konferensi berkewajiban meningkatkan upaya pencegahan efek negatif dari perubahan iklim.

 

  • KBR
  • Festival Iklim

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • erwin8 years ago

    Selamat KBR dan terus berjaya.... Salam Aceh