[Advertorial] Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kemendagri Sediakan 16 Juta Blanko KTP-el

3,3 juta keping yang telah didistribusikan ke daerah, serta tercatat telah terpakai untuk mencetak KTP-el sebanyak 1,9 juta, sementara sisanya bersifat tersedia dan siap digunakan.

KABAR BISNIS

Jumat, 31 Jan 2020 10:06 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kemendagri Sediakan 16 Juta Blanko KTP-el

Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyatakan, Kementerian Dalam telah menyediakan sebanyak 16 juta blanko KTP-el di awal tahun 2020, untuk memenuhi kebutuhan warga akan data kependudukan. Hal itu disampaikan di sela-sela kunjungan kerja mendampingi Menteri Dalam Negeri ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/01/2020).

Dari 16 juta itu sudah 3,3 juta keping yang telah didistribusikan ke daerah, serta tercatat telah terpakai untuk mencetak KTP-el sebanyak 1,9 juta, sementara sisanya bersifat tersedia dan siap digunakan.

Sementara untuk DKI Jakarta, sebanyak 520.000 keping telah terpenuhi dan ditargetkan selesai pencetakan pada pekan ini. Masyarakat diimbau untuk aktif menghubungi kelurahannya masing-masing untuk mendapatkan KTP-el.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Gubernur Jakarta Usulkan Ojek Daring Tetap Boleh Layani Penumpang Selama PSBB

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15