INTERMEZZO

Pemenang Lomba blog: Mengenal dan Mencegah Pneumonia Pada Anak

"Siapakah Ketiga Blogger Yang Artikelnya Menarik Itu?"

Pemenang Lomba blog: Mengenal dan Mencegah Pneumonia Pada Anak

KBR, Jakarta- Akhir tahun lalu, KBR bersama Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Save The Children Indonesia, menghadirkan lomba blog dengan tema "Mengenal dan Mencegah Pneumonia Pada Anak"

Kami hadirkan lomba ini, mengingat setiap satu menit, dua anak meninggal karena Pneumonia. 99 persennya dari negara berkembang, termasuk Indonesia.


Kami sudah hadirkan obrolannya di #RuangPublikKBR Kamis (13/12/2018) LIVE dari Tjikini Restaurant Menteng, Jakarta. Perbincangan ini disiarkan di lebih 100 radio jaringan KBR di nusantara.


Narasumber yang kami hadirkan:

● Selina Patta Sumbung - Ketua Yayasan Sayangi Tunas Cilik partner of Save The Children

● dr. Madeleine Ramdhani Jasin, Sp.A - Ikatan Dokter Anak Indonesia

● Yati, ibu dengan dengan Anak Gejala Pneumonia pada 2016, Desa Nagrak Kabupaten Bandung


Inilah Tiga Pemenang Lomba blog "Mengenal dan Mencegah Pneumonia Pada Anak"


-Nurul Mutiara Risqi Amalia, dengan judul Kenali Gejala Pneumonia Selamatkan Anak.

Artikel ini super lengkap. Antisipasi dan kewaspadaan terhadap pneumonia tergambar dengan baik. Tata bahasa pun cukup baik. Tampilannya sangat menarik, lengkap dengan infografis karya sendiri, lucu, informatif, dan sumber data disebutkan. Enak dibaca dan eye chatcing.


-Herva Yulianti "Jangan Sepelekan Penyakit Ini, Ayo STOP Pneumonia Pada Anak!"

Artikel ini menceritakan pengalaman pribadi yang dituturkan dengan baik, membuat tulisan ini menarik buat dibaca dan diambil manfaatnya. Tak sekadar curhat, penulis melengkapi dengan informasi yang lengkap, termasuk awarness dan antisipasinya, ditunjang pula dengan tata bahasa yang baik dan komentar yang banyak.

-Meilawati Nurhani “Ternyata Faktor Lingkungan dan Pola Asuh Orangtua Berpengaruh terhadap Kasus Pneumonia pada Anak”

Artikel ini dimulai dengan tulisan yang baik, dan melengkapinya dengan sentilan untuk perokok. Ulasan lengkap dan memaparkan dengan baik langkah antisipasi dan kewaspadaan bagi keluarga dan lingkungan. Meski masih ada penulisan imbuhan yang tidak tepat, tapi poin lain seperti tata bahasa cukup baik.


Selamat ya, masing-masing pemenang mendapatkan voucher 1 juta rupiah.


Pemenang akan dihubungi tim KBR. 

  • pneumonia
  • StopPneumonia
  • Berpihak pada anak
  • Kesehatan
  • Selamatkan anak-
  • anak-anak
  • Lomba blog
  • blogger

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!