[Advertorial] 24 Atlet U-16 Lolos untuk Mengikuti Program Garuda Select di Inggris

Program Garuda Select memberikan peluang atlit sepakbola muda Indonesia untuk dilatih oleh pelatih-pelatih profesional di Eropa.

KABAR BISNIS | KABAR BISNIS

Senin, 14 Jan 2019 10:15 WIB

Author

Paul M Nuh

[Advertorial] 24 Atlet U-16 Lolos untuk Mengikuti Program Garuda Select di Inggris

PSSI bekerjasama dengan SuperSoccerTV akan memberangkatkan 24 pesepakbola Indonesia U-16 ke Inggris pada 15 Januari 2019 mendatang . Program ini sebagai hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak akhir tahun 2018 lalu.


Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan tentang latar belakang Program Garuda Select di Hotel Mulia Jakarta, 10 Januari 2019. 

Program Garuda Select memberikan peluang atlit sepakbola muda Indonesia untuk dilatih oleh pelatih-pelatih profesional di Eropa.

Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono menyatakan, program ini menjadi salah satu upaya federasi untuk mengembangkan sepakbola Indonesia. “Terima kasih kepada SuperSoccerTV yang ikut mendukung PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional,” kata Joko.

Untuk program perdana, pemain akan berlatih di Inggris dengan panduan Direktur Teknis Dennis Wise dan Des Walker sebagai Pelatih Kepala. Mereka juga akan medapatkan kesempatan mendalami Sport Science dan kepelatihan dasar sepakbola profesional Federasi Sepakbola Inggris (FA). Mereka juga akan berkompisi dengan klub profesional setara.


Direktur Teknis Dennis Wise dan Des Walker sebagai Pelatih Kepala Program Garuda Select 2018


Dennis Wise, Direktur Teknis Program Garuda Select menjelaskan bahwa program pertama akan berakhir Mei 2019. Mereka akan dievaluasi oleh tim pembimbing dan tim pembina.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh-kembang menjadi lebih dari sekadar pemain sepak bola. Dalam hal ini, anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain bola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan di level dunia,” ungkap Dennis. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - KABAR BISNIS

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

Tak Hentikan Serangan ke Kurdi Suriah, AS Ancam Turki

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19