INTERNASIONAL

Polisi Hong Kong Bersihkan Blokade Pengunjuk Rasa

"Polisi Hong Kong bersiap membersihkan blokade-blokade jalan yang dilakukan para pendemo, Kamis (11/12) Aksi demontrasi di sana sudah terjadi sejak September lalu."

Dimas Rizky

Polisi Hong Kong Bersihkan Blokade Pengunjuk Rasa
hong kong, tiongkok

KBR- Polisi Hong Kong bersiap membersihkan blokade-blokade jalan yang dilakukan para pendemo, Kamis (11/12)  Aksi demonstrasi di sana sudah terjadi sejak September lalu. 


Polisi telah mengeluarkan peringatan sejak awal pekan terkait pembersihan tempat-tempat yang diblokade massa. Kepala Eksekutif Hong Kong CF Leung sebelumnya juga telah menegaskan aksi pendemo itu telah menghambat aktivitas masyarakat. 


Kata Leung, pemerintah dan polisi bertanggungjawab untuk mengambil tindakan tegas untuk memulihkan situasi sosial di masyarakat. 


Para pendemo yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa berdemo selama dua bulan terakhir untuk menuntut digelarnya pemilu di Hong Kong secara mandiri. Mereka tak ingin ada campur tangan Tiongkok dalam pemilu nantinya. Sementara Tiongkok bersikukuh calon pemimpin yang bertarung nantinya, harus mendapat persetujuan negaranya. (bbc) 


Editor: Antonius Eko 


  • hong kong
  • tiongkok

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!