INTERNASIONAL

Perang Israel, Menteri Palestina Tewas

"KBR - Menteri Palestina Ziad Abu Ein Tewas Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Israel. Peristiwa itu terjadi, Rabu (10/12) waktu setempat."

VoA

Perang Israel, Menteri Palestina Tewas
PBB, israel, palestina

KBR - Menteri Palestina Ziad Abu Ein Tewas Dalam Bentrokan Dengan Pasukan Israel. Peristiwa itu terjadi, Rabu (10/12) waktu setempat.

Dia tewas bersama para demonstran lain dalam bentrok dengan pasukan Israel di Tepi Barat. Tidak jelas apa yang menyebabkan menteri Ziad Abu Ein, yang ikut dalam  protes ratusan warga Palestina di kawasan Turmus Aya, tewas.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut insiden itu serangan “brutal” dan “buas”.  Abbas berjanji akan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan setelah penyelidikan.

Militer Israel mengatakan ahli patologi Israel dan Yordania akan mengawasi otopsi mayat Abu Ein untuk menentukan apa yang menyebabkan kematiannya. Israel juga mengusulkan penyelidikan gabungan bersama Palestina.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PBB
  • israel
  • palestina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!