INTERNASIONAL

Pemrotes Hong Kong Menyerahkan Diri Besok

"KBR - Sebanyak pendiri gerakan demonstrasi Hong Kong mengatakan akan menyerahkan diri besok menyusul bentrokan antara polisi dan pemrotes selama beberapa hari. Mereka adalah Chan Kin-man, Benny Tai, dan Chu Yiu-ming."

Dimas Rizki

Pemrotes Hong Kong Menyerahkan Diri Besok
Hong Kong, demonstran

KBR - Sebanyak pendiri gerakan demonstrasi Hong Kong mengatakan akan menyerahkan diri besok menyusul bentrokan antara polisi dan pemrotes selama beberapa hari. Mereka adalah Chan Kin-man, Benny Tai, dan Chu Yiu-ming.

BBC melansir, Selasa (2/12), mereka mendirikan gerakan yang disebut sebagai Occupy Central with Love and Peace, OCLP. Aksi itu merupakan bentuk pembangkangan sipil menentang kebijakan pemerintah Cina yang dianggap mencampuri penentuan calon-calon yang boleh turun dalam pemilihan pemimpin Hong Kong.

Ia juga mendesak mahasiswa yang masih berdemonstrasi di sejumlah lokasi agar membubarkan diri. Benny Tai sebaliknya mendesak mereka mengubah gerakan prodemokrasi dengan jalan menumbuhkannya di masyarakat.

Namun beberapa pemimpin mahasiswa justru menyerukan agar protes lebih digalakkan menyusul bentrokan aparat keamanan dengan pengunjuk rasa.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Hong Kong
  • demonstran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!