INTERNASIONAL

Pemilu Jepang, Partai LDP Bakal Kuasai Majelis Rendah

Pemilu Jepang, Partai LDP Bakal Kuasai Majelis Rendah

KBR - Partai penguasa LDP diperkirakan bakal memperoleh 300 kursi dari 475 kursi yang diperebutkan dalam pemilihan anggota Majelis Rendah. Jajak pendapat di Jepang menunjukkan Partai Demokratik Liberal LDP pendukung Perdana Menteri Shinzo Abe unggul dukungan publik menjelang pemilu.

Pemilu di Jepang akan digelar hari Minggu 14 Desember mendatang. Partai penguasa LDP diperkirakan bakal memperoleh 300 kursi dari 475 kursi yang diperebutkan dalam pemilihan anggota Majelis Rendah.

Sementara partai oposisi yaitu Partai Demokratik Jepang kemungkinan memperoleh kursi kurang dari 100. Dominasi partai penguasa ini diperkirakan mengulang apa yang terjadi pada Pemilu 2009 lalu.

Namun kekuasaan Partai LDP saat itu hanya berlangsung tiga tahun saja. Di mana Jepang saat itu berganti tiga perdana menteri dalam waktu singkat.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • jepang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!