INTERNASIONAL

PBB Kecam Keras Serangan di Kedubes Israel

"Dewan Keamanan PBB mengutuk serangan ke Kedutaan Israel di Yunani. PBB pun menekankan perlunya untuk menangkap para pelaku. Sementara itu Polisi setempat menyatakan, kelompok sayap kiri kemungkinan bertanggungjawab atas serangan tersebut."

PBB Kecam Keras Serangan di Kedubes Israel
pbb, israel

KBR - Dewan Keamanan PBB mengutuk serangan ke Kedutaan Israel di Yunani. PBB pun menekankan perlunya untuk menangkap para pelaku. Sementara itu Polisi setempat menyatakan, kelompok sayap kiri kemungkinan bertanggungjawab atas serangan tersebut. 


Namun begitu, Polisi memastikan tidak ada korban yang terluka dalam insiden itu. Dewan Keamanan PBB pun memuji penyelidikan Kepolisian Yunani yang dinilai cepat. Sebelum serangan ini, kelompok itu juga melakukan serangan terhadap kantor partai Demokrasi Baru, partai konservatif yang menguasai pemerintahan Yunani. 


Sementara itu, Menteri Ketertiban Umum Yunani Vassilis Kikilias dilaporkan segera mendatangi lokasi kejadian setelah dirinya mendapat laporan serangan tersebut. Kikilias menegaskan, serangan ini tidak akan mempengaruhi hubungan antara Yunani dan Israel. (CNA)


Editor: Antonius Eko 


  • pbb
  • israel

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!