INTERNASIONAL

Obama Pastikan Penjara Guantanamo akan Ditutup

"Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengatakan ia akan melakukan segala hal yang memungkinkan untuk menutup penjara militer Amerika Serikat di Teluk Guantanamo, Kuba. Obama menyatakan ini hari Minggu (21/12) waktu setempat dalam suatu wawancara dengan"

Eva Mazrieva

Obama Pastikan Penjara Guantanamo akan Ditutup
Obama, Guantanamo

KBR - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengatakan ia akan melakukan segala hal yang memungkinkan untuk menutup penjara militer Amerika Serikat di Teluk Guantanamo,  Kuba. Obama menyatakan ini hari Minggu (21/12) waktu setempat dalam suatu wawancara dengan CNN.

Presiden Obama mengatakan keberadaan penjara itu terus mengilhami para jihadis dan ekstremis di seluruh dunia. Selain itu, Amerika mengeluarkan biaya jutaan dolar untuk setiap tahanan yang dipenjarakan di sana dan menurutnya hal tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Amerika.

Sebelumnya, Departemen Pertahanan hari Sabtu (20/12) menyatakan telah mengirim pulang empat tahanan asal Afghanistan yang ditahan di Teluk Guantanamo.  Para pejabat Amerika menyatakan keempat orang itu dipulangkan karena Amerika percaya pada pemerintah pimpinan Presiden baru Afghanistan, Ashraf Ghani.
 
Editor: Anto Sidharta

  • Obama
  • Guantanamo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!